get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Jenderal Dukung Ganjar, Siap Lawan Segala Bentuk Intervensi

Ngeri! Ratusan Peserta Balap Liar Sidoarjo Diamankan Polresta dan TNI, Ini Lokasi Razianya

Minggu, 25 Februari 2024 | 11:03 WIB
header img
Polresta Sidoarjo didukung oleh TNI melakukan penertiban kegiatan balap liar di Lingkar Mas, Kecamatan Waru Sidoarjo, memicu penangkapan ratusan pelaku. Foto iNewsSurabaya/ist

SIDOARJO, iNewsSurabaya.id - Sabtu malam menjadi momentum razia besar-besaran di Sidoarjo. Polresta Sidoarjo didukung oleh TNI melakukan penertiban kegiatan balap liar di Lingkar Mas, Kecamatan Waru Sidoarjo, memicu penangkapan ratusan pelaku.

Wakasatlantas Polresta Sidoarjo, AKP Sugeng Sulistyono, menyatakan bahwa penertiban ini merespons keluhan masyarakat terkait seringnya kegiatan balap liar di kawasan Lingkar Mas.

"Penertiban ini adalah respons atas keluhan masyarakat terhadap balap liar yang kerap terjadi di Lingkar Mas," ujar Sugeng.

Dalam operasi tersebut, puluhan pemuda yang terlibat diamankan dan diberikan arahan serta edukasi mengenai etika berlalu lintas oleh petugas kepolisian dan TNI.

"Saat ini, petugas masih melakukan pendataan terhadap para pelanggar," tambahnya.

Tak hanya itu, para pelaku juga diminta berjanji untuk tidak mengulangi perbuatannya serta tidak mengganggu pengguna jalan di masa mendatang.

"Situasi telah terkendali dan para kendaraan yang terlibat diamankan untuk didata di Mapolresta Sidoarjo," ungkap Sugeng.

Pengangkutan sepeda motor yang terlibat menggunakan sekitar 10 truk dengan bantuan para pelaku sendiri.

"Operasi ini juga menjadi momentum bagi petugas untuk memberikan teguran simpatik kepada para pelaku yang terjaring, agar kesadaran berlalu lintas semakin meningkat," tandas Sugeng.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut