get app
inews
Aa Read Next : Khofifah Ajak Muslimat NU Jadi Garda Terdepan Turunkan Stunting dan Bangun Generasi Cerdas

Ribuan Jemaah Ikuti Haul Akbar ke-29 KH Abdul Wahab Turcham

Minggu, 25 Februari 2024 | 21:34 WIB
header img
Acara Haul ke 28 KH Abdul Wahab Turcham dihadiri ribuan jemaah. Mereka berasal dari keluarga besar Khadijah, warga dan jamaah Majlis Dzikir Maulidurosul Al Khidmah. Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Yayasan Taman Pendidikan dan Sosial (YTPS) NU Khadijah menggelar Haul Akbar ke-29 KH Abdul Wahab Turcham. Haul pendiri YTPS NU Khadijah ini dipusakan di komplek Sekolah Khadijah Wonorejo, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (25/2/2024). 

Acara Haul KH Abdul Wahab Turcham ini dihadiri ribuan jemaah. Mereka berasal dari keluarga besar Khadijah, warga dan jamaah Majlis Dzikir Maulidurosul Al Khidmah

Ketua Umum Yayasan Khadijah Prof. Ridwan Nasir menjelaskan, KH. Abdul Wahab Turcham adalah sosok yang mengajarkan arti keikhlasan dalam menjalankan tugasnya sebagai seorang guru.

Sebagai seorang yang kali pertama mendirikan yayasan Khadijah, KH. Abdul Wahab Turcham adalah sosok yang dikenal sangat perhatian kepada murid-muridnya.

"Hampir seluruh murid beliau mengenal kebiasaan-kebiasaannya yang tiap hari selalu keliling untuk menyapa murid-muridnya," ungkapnya.

Prof. Ridwan Nasir menuturkan, sifat dan tauladan yang baik dari KH. Addul Wahab Turcham inilah yang menjadikan Yayasan Khadijah menghasilkan tokoh-tokoh yang berakhlakul karimah.

Yayasan Khadijah sendiri, kata dia, sudah lama berkecimpung di dunia pendidikan dengan berlandaskan ajaran Ahlussunah Wal Jamaah. Hingga kini Yayasan Khadijah telah berkembang menjadi lembaga pendidikan modern dan mencetak putra-putri bangsa yang pandai, baik dan benar.

"Dua unsur ini adalah penting, yang harus ditekankan pada generasi mendatang, apalah artinya pandai jika itu tidak benar, begitupun sebaliknya," tuturnya.

Prof. Ridwan menyebut, di era generasi Z ini, Yayasan Khadijah dengan lembaga pendidikan yang berbasis NU dan telah memiliki Pondok Pesantren Putra ini menerapkan filosofi berpola pikir yang dzikir, berpola sikap yang etis dan berpola tindak yang rasional.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut