get app
inews
Aa Read Next : KKP Genjot Investasi Sektor Perikanan Tuna, Potensi di Jawa Timur Sangat Besar!

Pj Gubernur Jatim Ajak Duta Besar Kanada Investasi di Proyek Prestisius, Ini Sektor Potensialnya

Selasa, 27 Februari 2024 | 09:24 WIB
header img
Pejabat Gubernur Jatim Ajak Duta Besar Kanada Investasi di Proyek Prestisius. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Pejabat (Pj) Gubernur Jatim, Adhy Karyono, menjamu kunjungan kerja Duta Besar Kanada untuk Indonesia dan Timor Leste, Jess Dutton, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, pada Senin (26/2/2024).

Dalam pertemuan tersebut, Adhy Karyono memperkenalkan berbagai peluang investasi menarik di Jawa Timur. Ia mengajak untuk berinvestasi dalam sektor infrastruktur, manufaktur, properti, dan pariwisata.

"Jatim memiliki investment project ready to offer (IPRO) di berbagai sektor, termasuk infrastruktur seperti pembangunan Pelabuhan Probolinggo sebagai hub logistik kontainer internasional, Probolinggo LNG hub, dan terminal tangki minyak di Lamongan," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Adhy Karyono menyoroti potensi proyek-proyek prestisius yang siap untuk dikembangkan di Jawa Timur, dan mengundang para investor Kanada untuk berpartisipasi dalam pembangunan yang berkelanjutan di wilayah tersebut.

Untuk manufaktur, potensial investasi ada di industri garam farmasi, industri pengolahan tembaga, industri pengolahan pisang terintegrasi dengan perkebunannya, industri bioethanol, industri alat dan mesin pertanian, dan industri pengolahan udang terintegrasi.

Ada pula Civic Centre dan Semen Gresik New Town untuk sektor industri. Serta, Tumpak Sewu Leisure Park dan Marina Boom Banyuwangi bagi sektor pariwisata. 

"Kami juga punya dua Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan lima kawasan industri yang tersebar di beberapa daerah, yang sesuai untuk mengakomodir kebutuhan dari calon investor dan para pengusaha," katanya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut