get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Pejabat Gubernur Jatim Buka Kualifikasi PON Sepak Bola, Bangun Semangat Sportivitas

Senin, 04 Maret 2024 | 16:46 WIB
header img
Pejabat (Pj) Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Pejabat (Pj) Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, memulai dengan semangat yang membara saat membuka kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) cabang sepak bola di Lapangan Thor, Surabaya pada Minggu (3/3).

Provinsi Jawa Timur dipilih sebagai tuan rumah untuk kualifikasi PON kali ini, memperkuat semangat olahraga di wilayah tersebut. Dalam Grup A, Jatim bersaing dengan Provinsi Sulawesi Tenggara, Maluku, dan Maluku Utara, dengan hanya satu tim yang akan maju ke PON Aceh-Sumatera Utara XXI pada September 2024 mendatang.

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Adhy Karyono menekankan pentingnya sportivitas di atas segalanya. "Kemenangan dan kekalahan adalah bagian dari permainan, tetapi semangat olahraga, daya juang, dan kerja keraslah yang sungguh luar biasa," katanya.

Dia juga mengajak semua atlet untuk menunjukkan kualitas terbaik mereka dalam pertandingan ini, sambil memberikan apresiasi kepada PSSI dan KONI Jatim atas persiapan yang telah dilakukan.

Selain itu, Pj. Gubernur Adhy menyatakan bahwa partisipasi setiap provinsi dalam Pra PON menuju PON 2024 sangat penting, karena PON adalah ajang multievent nasional bergengsi yang memacu seluruh provinsi untuk bersaing secara sehat.

"Kita juga berharap bahwa prestasi sepak bola Indonesia akan terus berkembang menuju tingkat internasional, memberikan semangat kepada pemain dan pelatih untuk meraih kejayaan lebih besar di masa depan," tambahnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut