get app
inews
Aa Read Next : Kisah Hidup Legenda Barcelona Dani Alves, Dituduh Perkosa Orang Kini Hidupnya Depresi di Penjara

Dani Alves Dihapus dari Daftar Legenda Barcelona, Buntut Kasus Pemerkosaan yang Buat Malu Klub

Selasa, 27 Februari 2024 | 21:03 WIB
header img
Dani Alves Legenda Barcelona. Foto iNewsSurabaya/Okezone

BARCELONA, iNewsSurabaya.id - Nama Barcelona tercoreng lantaran Dani Alves dijatuhi hukuman dalam kasus pemerkosaan. Dani Alves, salah satu legenda klub tersebut, dijatuhi hukuman penjara selama empat tahun enam bulan atas tuduhan pemerkosaan. 

Kejadian tragis ini berawal dari insiden di sebuah klub malam di Barcelona pada Desember 2022, yang melibatkan seorang wanita berusia 23 tahun.

Selain hukuman penjara, Alves juga diperintahkan membayar denda sebesar 9000 Euro untuk mengganti kerusakan fisik yang diderita korban. Meskipun pengacaranya, Ines Guardiola, mengumumkan niat Alves untuk mengajukan banding, Barcelona telah mengambil langkah drastis dengan menghapus nama Alves dari daftar resmi legenda klub mereka.

Dalam sebuah laporan yang dirilis oleh Goal International pada Selasa (27/2/2024), Barcelona membuat keputusan tersebut sebagai respons atas kasus kontroversial yang menimpa Alves. Langkah ini membuat nama Alves, yang sebelumnya dianggap sebagai salah satu pilar utama Barcelona, kini tidak lagi tercantum di daftar yang meliputi para pemain legendaris seperti Lionel Messi dan pendiri klub, Joan Gamper.

Meskipun Alves mencatatkan prestasi gemilang dengan 408 penampilan dan meraih enam gelar Liga Spanyol serta tiga gelar Liga Champions selama dua periode bermainnya di Barcelona, keputusan klub untuk menghapus namanya dari daftar legenda menciptakan gelombang kontroversi dan pertanyaan tentang warisan dan integritas klub.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut