get app
inews
Aa Read Next : Tanpa Ampun, Liverpool Bantai AFC Bournemouth, Jalan Kemenangan Mulai Terbuka

Kalahkan Brentford, The Citizens Nyaman Jadi Penguasa Klasemen

Kamis, 10 Februari 2022 | 12:00 WIB
header img
Manchester City menjamu tamunya Brentford dalam lanjutan Premier League Pekan ke-24

SURABAYA, iNews.id - Manchester City menjamu tamunya Brentford dalam lanjutan Premier League Pekan ke-24. The Citizens berhasil menang dengan skor dua gol tanpa balas (2-0) atas Brentford.

Bermain di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, Kamis dinihari (10-2-2022) Kevin De Bruyne dkk berhasil menaklukkan perlawanan Brentford dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan Tim anak asuh Pep Guardiola di cetak oleh Riyad Mahrez (P) di menit ke-40 dan Kevin De Bruyne di menit ke-69.

Dengan kemenangan tersebut membuat The Citizens nyaman di Puncak klasemen sementara Premier League dengan mengumpulkan 60 poin, selisih 12 poin atas Liverpool yang berada di peringkat kedua dengan mengumpulkan 48 poin.

Jalannya pertandingan

Babak pertama, Bermain di depan Publik sendiri Manchester City langsung menekan pertahanan dari Brentford sejak babak pertama dimulai. Menit ke-4 Man City mengancam gawang Brentford melalui sundulan kepala Phil Fodden memanfaatkan umpan silang Kevin De Bruyne, namun sundulan Fodden melebar di sisi kiri gawang Brentford, yang di kawal oleh David Raya.

Man City begitu mendominasi permainan di babak pertama atas Brentford, namun serangan yang di bangun oleh pemain Man City selalu kandas di pertahanan Brentford. Menit ke-32 Raheem Sterling memiliki peluang melalui tendangan Voli memanfaatkan umpan sing Riyad Mahrez. Namun tendangan Sterling melambung diatas mistar gawang David Raya. Dua menit kemudian giliran Aymeric Laporte yang mendapat peluang melalui tendangannya dari dalam kotak penalti. Namun tendangan Laporte melenceng tipis di sisi kiri gawang David Raya.

Menit ke-40 Man City berhasil mencetak gol melalui tendangan penalti Riyad Mahrez. Penalti di berikan wasit setelah Raheem Sterling dilanggar di dalam kotak penalti oleh Mads Roerspev. Riyad Mahrez yang maju sebagai algojo penalti berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Man City atas Brentford. Menit ke-42 Brentford memiliki peluang emas melalui sontekan Rico Henry. Namun sontekannya berhasil di tepis oleh Kiper Man City, Ederson Moraes, sampai babak pertama berakhir skor 1-0 untuk keunggulan Man City atas Brentford tetap bertahan.

Babak kedua, Setelah Turun Minum Ruben Diaz dkk tidak mengendurkan serangan ke jantung pertahanan Brentford. Menit ke-49 Joao Cancelo mengancam gawang dari Brentford melalui tendangan keras kaki kanan dari luar kotak penalti. Namun tendangan Cancelo melambung tipis di atas mistar gawang David Raya.

Menit ke-69 Man City berhasil mencetak gol melalui tendangan Kevin De Bruyne memanfaatkan bola rebound dari tendangan Raheem Sterling yang ditepis oleh David Raya. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan The Citizens atas Brentford. Menit ke-75 Joao Cancelo kembali mengancam gawang Brentford lewat percobaan tendangan dari luar kotak penalti. Namun tendangan Cancelo melambung di atas mistar gawang David Raya, sampai babak kedua berakhir skor 2-0 untuk kemenangan Manchester City atas Brentford tetap bertahan.

Susunan pemain

Manchester City : Ederson Moraes, John Stones, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo, Kevin De Bruyne, Rodri, Bernardo Silva, Riyad Mahrez, Phil Foden, Raheem Sterling.

Brentford : David Raya, Saman Ghoddos, Sergi Canos, Rico Henry, Mathias Jensen, Christian Noergaard, Frank Onyeka, Mads Roerslev, Ethan Pinnock, Pontus Jansson, Kristoffer Vassbakk Ajer.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut