get app
inews
Aa Read Next : Jadwal 16 Besar Liga Champions 2023-2024, Duel Seru Menanti, Ada Real Madrid hingga Man City

Papan Atas Premier League Memanas, Manchester City Kembali Gulingkan Liverpool

Senin, 09 Mei 2022 | 09:26 WIB
header img
Manchester City kembali berhasil merebut puncak klasemen Premier League usai mengalahkan tamunya Newcastle United

SURABAYA, iNews.id - Manchester City kembali berhasil merebut puncak klasemen Premier League usai mengalahkan tamunya Newcastle United dalam lanjutan Premier League Pekan ke-35. The Citizens menang dengan skor telak 5-0 tanpa balas.

Bermain di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, Minggu malam (8-5-2022) Kevin De Bruyne dkk berhasil menghajar tamunya dengan lima gol tanpa balas. Lima gol kementerian tim anak asuh Pep Guardiola di cetak oleh Brace Raheem Sterling di menit ke-19 dan menit ke-90-3, Aymeric Laporte di menit ke-38, Rodri di menit ke-61 dan Phil Foden di menit ke-90.

Kemenangan tersebut membuat Man City kembali merebut puncak klasemen Premier League dari tangan Liverpool. The Citizens mengumpulkan 86 poin, unggul 3 poin atas Liverpool yang mengumpulkan 83 poin.

Babak pertama, Manchester City yang membutuhkan kemenangan untuk bersaing merebutkan gelar Juara Premier League langsung tancap gas dengan mengempur pertahanan Newcastle United sejak babak pertama dimulai. Namun tim tamu lebih dulu mendapat peluang emas melalui sundulan Chris Wood memanfaatkan umpan silang dari lini kiri pertahanan Man City. Namun sayang sundulan Chris Wood yang sudah berdiri bebas di mulut gawang Man City mengarah tepat di pelukan penjaga gawang Man City, yang di kawal Ederson Moraes.

Menit ke-19 Manchester City berhasil mencetak gol melalui sundulan kepala Raheem Sterling memanfaatkan umpan sundulan Joao Cancelo, skor 1-0 untuk Man City atas NU. Menit ke-25 Man City mendapat peluang melalui tendangan keras Joao Cancelo, namun berhasil di tepis oleh penjaga gawang Newcastle United, Martin Dubravka.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut