get app
inews
Aa Read Next : Menang dari AC Milan, Inter Justru Deg-degan Menunggu Pertandingan Manchster City vs Real Madrid

Kesialan Inter Milan Saat Lawan Manchester City, Ini 5 Alasan Kekalahan di Liga Champions

Minggu, 11 Juni 2023 | 08:52 WIB
header img
Kesialan Inter Milan Saat Lawan Manchester City, Ini catatan Kekalahan di Liga Champions yang membuat pulang kampung lebih awal. Foto iNewsSurabaya/Okezone

MANCHESTRE, iNewsSurabaya.id – Inter Milan benar-benar tak beruntung dalam final Liga Champions melawan Manchester City. Inter harus tunduk lesu, setelah Manchester City unggul 0-1.

Kemenangan Manchester City ini membuat Inter Milan menangis, mereka pulang dengan kepala tunduk. Karena banyak peluang-peluang yang sebenarnya mampu dimanfaatkan untuk mencetak gol ke gawang Manchester City. Saying pelung tersebut tak mampu dimanfaatkan dengan baik.

Sesuai catatan, ada lima hal yang melatarbelakangi kemenangan Manchester City atas Inter Milan.

Berikut 5 Penyebab Inter Milan Kalah 0-1 dari Manchester City :

1.. Taktik Pep Guardiola

Sang pelatih Pep Guardiola tentu memiliki peranan penting di balik kesuksesan Manchester City menjadi juara. Di awal permainan, Guardiola sudah mengambil keputusan yang menarik perhatian dengan tidak menurunkan bek kanan.

Manchester City bermain dengan formasi hybrid 4-2-3-1 dan 3-2-4-1 dalam beberapa situasi. Mereka sudah tahu akan mendominasi dan tidak takut untuk keluar menyerang selagi Kyle Walker, bek kanan andalan, dicadangkan.

2. Kedalaman Skuad

Sempat ada kecemasan ketika Kevin De Bruyne ditarik keluar pada menit ke-35 akibat cedera. Ini mengembalikan memori suram ketika Manchester City kalah 0-1 dari Chelsea di final Liga Champions 2020-2021.

Namun, Phil Foden masuk dan mengambil alih tugas De Bruyne dengan baik. Ini merupakan bukti kedalaman skuad Manchester City, bahwa kualitas pemain cadangan sama baiknya dengan pemain inti.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut