get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Mendorong Perubahan Nyata, Universitas Wijaya Putra Jadikan Sociopreneur Atasi Tantangan Sosial

Senin, 04 Maret 2024 | 10:53 WIB
header img
Universitas Wijaya Putra Jadikan Sociopreneur Atasi Tantangan Sosial ditengah masyarakat. Foto iNewsSurabaya/ist

Dosen dan mahasiswa UWP telah memberikan pendampingan yang berarti bagi pelaku sociopreneur, menyebar dari Surabaya Barat hingga Kabupaten Gresik, dengan berbagai inisiatif seperti pengembangan batik ikat celup, budidaya lele, hingga usaha pengolahan bunga telang.

Melalui semangat sociopreneurship, Indonesia menatap masa depan dengan optimisme, karena di tangan generasi muda dan para pelaku sociopreneur, harapan akan kesejahteraan dan kemandirian masyarakat semakin terwujud.

Rektor Universitas Wijaya Putra, Dr. Budi Endarto, SH,M.Hum. menegaskan bahwa dalam setiap penyelenggaraan kegiatan tri dharma diupayakan memiliki social impact guna mewujudkan visi dan misi UWP yang selalu memberi kontribusi riil bagi masyarakat.

"Para sociopreneur dapat berbagi pengalaman, ide-ide inovatif, dan kisah sukses mereka dalam menciptakan perubahan positif," katanya. 


Universitas Wijaya Putra Jadikan Sociopreneur Atasi Tantangan Sosial ditengah masyarakat. Foto iNewsSurabaya/ist

Selain itu, acara ini juga mencakup berbagai kegiatan seperti talk show, pameran, dan diskusi yang mengangkat isu-isu kewirausahaan sosial yang keberlanjutan yang dihadiri sivitas akademika FISIP UWP. 

Diharapkan kegiatan ini akan menjadi platform penghargaan bagi insan-insan inspiratif di kalangan civitas akademika, alumni, dan mitra dari UWP yang telah menginisiasi serta mengembangkan wirausahawan sosial, sehingga dapat memberikan dampak positif pada masyarakat luas. 

Melalui Sociopreneur Day, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami peran penting sociopreneur dalam menciptakan perubahan positif, dan sekaligus memberikan dukungan untuk inisiatif kewirausahaan sosial yang dapat membawa manfaat jangka panjang bagi masyarakat dan lingkungan menuju Indonesia emas tahun 2045. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut