get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Prosedur Lalu Lintas Saat Kecelakaan, Keamanan TKP Jadi Prioritas Utama Kepolisian

Kantor Subdensi Pom Detasemen I Polda Jatim Meledak, Tak Ada Korban Jiwa, Atap Bangunan Rusak

Senin, 04 Maret 2024 | 12:19 WIB
header img
Kantor Subdensi Pom Detasemen I Polda Jatim Meledak. Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Kejadian mengejutkan Kota Surabaya terjadi Senin (4/3/2024) sekitar pukul 10.20 WIB, sebuah ledakan mengguncang kantor Subdensi Pom Detasemen I Polda Jawa Timur di Jalan Raya Gresik Nomor 39 Surabaya. Ledakan diduga berasal dari sisa-sisa bahan peledak yang hendak dimusnahkan atau didisposal.

Meskipun ledakan tersebut tidak menelan korban jiwa, bangunan atap gudang mengalami kerusakan yang signifikan, sementara satu mobil juga rusak akibat insiden tersebut. 

Tim dari labfor yang didampingi oleh Gegana sedang melakukan penyelidikan di lokasi kejadian, dibantu oleh Reskrim dari Polres Tanjung Perak Surabaya.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Imam Sugianto, menyatakan bahwa saat ini tidak ada gudang yang memenuhi standar untuk menyimpan bahan peledak tersebut, sehingga sisa-sisa bahan peledak disimpan di sekitar kantor. Bom yang meledak termasuk dalam kategori low explosive.

"Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian material dialami oleh kantor serta satu mobil yang membawa perlengkapan untuk penjinakan bom," ungkapnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut