get app
inews
Aa Read Next : KKP Genjot Investasi Sektor Perikanan Tuna, Potensi di Jawa Timur Sangat Besar!

Ngeri! 10 Anggota Polisi Terluka Akibat Ledakan di Mako Brimob Polda Jatim, Begini Kondisinya

Senin, 04 Maret 2024 | 20:28 WIB
header img
Sebanyak 10 Anggota Polisi Terluka Akibat Ledakan di Mako Brimob Polda Jatim. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Sebanyak 10 korban dari anggota kepolisian terluka akibat ledakan di kompleks Detasemen Gegana Satuan Brigade Mobil (Brimob) Polda Jatim di Jalan Gresik, Morokrembangan, Kecamatan Krembangan, Kota Surabaya, pada Senin (4/3/2024) sekitar pukul 10.19 WIB.

Hal itu disampaikan Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto. Menurutnya, saat ledakan terjadi, terdapat 15 anggota kepolisian yang sedang latihan olah TKP pasca ledakan di area Datasemen Gegana Satuan Brimob Polda Jatim. Dimana mana jarak latihan dengan gudang ledakan terpaut sekitar 10 meter. Akibatnya, anggota kepolisian yang sedang berlatih terkena dampak dari ledakan.

"Kebetulan anak buah kami ada 15 yang sedang latihan olah TKP pasca-ledakan di kontainer. Jaraknya sekitar 10 meter dari gudang. Kami lihat ke TKP tadi kaca-kacanya pecah. Ada 5 anggota tidak apa-apa, yang 10 kena pecahan kaca. Semuanya luka ringan dan sudah ditangani di RS Bhayangkara," katanya.

Diketahui sebelumnya, ledakan diduga berasal dari sisa-sisa temuan bahan peledak yang akan dimusnahkan atau didisposal.  Ledakan tersebut tidak menyebabkan korban jiwa. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut