get app
inews
Aa Read Next : BPJS Ketenagakerjaan Dukung Armada Mudik Gratis dan Berikan Perlindungan Jaminan Sosial Pengawak Bus

Atlet Sport and Art Competition Tahun 2024 Terlindungi BPJS Ketenagakerjaan

Kamis, 07 Maret 2024 | 08:47 WIB
header img
Sport and Art Competition merupakan kegiatan tahunan yang diikuti peserta dari berbagai tingkat sekolah, atau peserta kelompok usia dari jenjang Taman Kanak-kanak hingga Sekolah Menengah Atas. Foto/Ali

SURABAYA, iNews.id BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa memberikan perlindungan kepada 1.226 atlet Sport and Art Competition Tahun 2024. Mereka terlindungi Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) BPJS Ketenagakerjaan

Sport and Art Competition merupakan kegiatan tahunan yang diikuti peserta dari berbagai tingkat sekolah, atau peserta kelompok usia dari jenjang Taman Kanak-kanak hingga Sekolah Menengah Atas.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa, Adventus Edison Souhuwat, mengapresiasi panitia dalam melindungi para peserta dengan mendaftarkan seluruh atlet Sport and Art Competition Tahun 2024, menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan selama kejuaraan berlangsung dari 3 Maret 2024 sampai dengan 7 Maret 2024.

Sonny panggilan akrab Adventus Edison Souhuwat mengatakan, para atlet memang harus terlindungi jaminan sosial ketenagakerjaan supaya merasa aman dan optimal saat berlaga.

"Karena atlet adalah bagian dari profesi, maka ketika terjadi kecelakaan karena latihan atau pertandingan harus di-cover tanpa batas biaya sampai sembuh. Kita tahu risiko olahragawan, risikonya tinggi, harus cepat pulih, sehingga membutuhkan penanganan terbaik. Di situlah BPJS Ketenagakerjaan hadir," ujar Sonny.

Sonny berharap dengan adanya jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan para atlet dalam kejuaraan ini dapat berlaga secara maksimal dan meraih hasil terbaik tanpa harus kawatir akan resiko. 

"Semoga hasil terbaik didapatkan para atlet. Biarkan mereka fokus ke pertandingan tanpa memikirkan resiko," ucap Sonny.

Selain itu, Siloam Hospitals Surabaya yang bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan, juga bersiap berada di tempat terselanggaranya kegiatan tersebut untuk memberikan penanganan kepada para atlet, jika terjadi cidera atau atlet yang membutuhkan pertolongan pertama.  

Penyerahan kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan diberikan langsung kepada Mitra Witantra, selaku Ketua panitia Sport and Art Competition Tahun 2024 pada Rabu (6/3) siang.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut