get app
inews
Aa Read Next : Dini Hari, Polsek Peterongan Gagalkan Rencana Remaja Bikin Onar di Jombang, Ini yang Dilakukan

Guyuran Hujan Deras di Jombang Mulai Makan Korban, 10 Rumah Rusak Parah Akibat Pergerakan Tanah

Kamis, 07 Maret 2024 | 09:11 WIB
header img
Sebanyak 10 Rumah Rusak Parah Akibat Pergerakan Tanah di Jombang. Foto iNewsSurabaya/Zainul arifin

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Hujan yang mengguyur Jombang mulai memakan korban. Pada Kamis malam (7/3/2024), Dukuh Jumok Dusun Semberlamong Desa Sambirejo Kecamatan Wonosalam Kabupaten Jombang dilanda pergerakan tanah yang mengakibatkan sepuluh rumah warga mengalami kerusakan serius.

Kerusakan tersebut mencakup retakan pada tembok hingga genteng yang mulai rontok akibat dampak dari hujan deras yang melanda wilayah tersebut.

Untuk mengantisipasi potensi bahaya, warga segera meninggalkan rumah mereka dan mencari tempat perlindungan sementara di rumah kerabat terdekat. Beruntungnya, dalam insiden ini tidak ada korban jiwa yang dilaporkan. 

Sekretaris Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Kabupaten Jombang, Amik Purdinata, memastikan keselamatan warga setempat.

"Hujan deras pada Rabu malam mengakibatkan pergeseran tanah yang semakin parah, memicu kerusakan pada bangunan rumah di Dukuh Jumok," ungkap Amik Purdinata dalam konfirmasinya pada Kamis pagi.

Warga sudah mulai mengungsi sejak semalam, menyadari bahaya yang mengancam jika tetap tinggal di rumah mereka yang kondisinya terancam oleh pergerakan tanah yang semakin memburuk.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut