get app
inews
Aa Read Next : PKS Jatim Tolak Penyediaan Alat Kontrasepsi bagi Remaja, Ini Alasannya

Parah! Di Kota Ini Pria Bisa Coba Wanita Sepuasnya

Jum'at, 11 Februari 2022 | 08:51 WIB
header img
Ada tradisi mencari jodoh paling unik di dunia. (Foto: Youtube)

4. Pasar jodoh (Bulgaria)

Ada satu hal yang unik di Negara Bulgaria tepatnya di kota tua Zagora. Ada hampir 18 ribu orang yang berpartisipasi dalam pasar jodoh atau pasar pengantin setiap tahunnya dan hal ini sudah menjadi tradisi orang Gipsi. 

Banyak pria dan wanita yang menunggu-nunggu pasar pengantin tahunan karena hal tersebut menjadi kesempatan seseorang untuk menemukan belahan jiwanya.

Banyak gadis muda yang berpakaian rapi, yang memakai sepatu hak tinggi dan menunggu untuk dibeli oleh suami. Harga mereka tidak terlalu tinggi, dengan ribuan euro atau sekitar 15 juta rupiah sudah bisa dibeli. Jika lebih cantik dan badannya bagus tentu harganya bisa lebih tinggi. 


Foto: Tangkapan Layar

Di pasar ini kita bisa melihat ibu dan anak laki-lakinya akan memilih menantu. Bahkan bisa mencubit paha gadis tersebut untuk untuk memeriksa apakah berotot. Menurut mereka paha yang kencang cenderung lebih subur. Layaknya di pasar maka proses tawar-menawar pasti akan ada sebelum harga deal. 

Hal ini jadi menyeramkan kalua terjadi di pasar pengantin karena orang tua sang pria tidak akan mau membeli menantu apabila tidak dinilai cukup cantik. 

Bahkan tidak peduli andaikata ternyata anak mereka dan sang wanita sudah saling cinta. Bukan hanya itu, dari sisi orang tua sang wanita apabila sang pria bukan dari orang yang kaya maka dia akan tetap mencari menantu lainnya yang berani membayar harga tinggi anak gadisnya. Lagi-lagi orang tua tidak peduli kalau anaknya mencintai pria tersebut.

Sebenarnya pasar ini sudah lama banyak dikritik karena meremehkan dan merendahkan wanita namun bagi orang gipsi ini adalah tradisi penting. 

Sebelum pasar ini berakhir pasangan yang sukses akan mendapat selamat dari semua orang. Mereka juga akan menari bersama untuk merayakannya. 

Bahkan kalau kenyataannya salah pilih dan sang gadis sudah dijamah oleh tangan lainnya maka jaminan uang 100 persen akan kembali. 
Garansinya keren juga yaa..

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut