get app
inews
Aa Read Next : PKS Jatim Tolak Penyediaan Alat Kontrasepsi bagi Remaja, Ini Alasannya

Parah! Di Kota Ini Pria Bisa Coba Wanita Sepuasnya

Jum'at, 11 Februari 2022 | 08:51 WIB
header img
Ada tradisi mencari jodoh paling unik di dunia. (Foto: Youtube)

SURABAYA, iNews.id - Bisa merasakan jatuh cinta adalah sebuah karunia yang telah Tuhan berikan kepada manusia sejak jaman Nabi Adam. 

Setiap orang dimanapun berada terutama para kaum muda tentu ingin sekali bisa bertemu dengan jodohnya. Namun apa jadinya jika ada perjodohan yang aneh dan unik diluar kebiasaan kita.

Di Kamboja misalnya. Ada tradisi yang membolehkan anaknya gonta-ganti cowok di sebuah bilik semalaman. Kemudian di Kirgistan boleh menculik dan memaksa wanita yang disukai untuk dinikahi. Kira-kira tradisi apalagi yang unik dalam mencari jodoh diluar sana.

Berikut 7 tradisi mencari jodoh paling unik di dunia: 

1. Berburu gadis di malam hari (Bomena–Bhutan)

Bhutan disebut-sebut sebagai negara paling bahagia di muka bumi. Di negara ini mempunyai tradisi mencari jodoh yang unik yang dinamakan Bomena. 

Bomena atau malam berburu adalah tradisi di pedesaan Negara Bhutan wilayah timur. Tradisi ini sudah turun termurun sejak dahulu hingga sekarang. 

Bomena adalah tradisi tentang para pria muda yang diijinkan berkeliaran untuk mencari gadis-gadis belia di malam hari. Menyelinap di kamar mereka dan meyakinkan gadis tersebut untuk melakukan hubungan seksual. 

Jika sampai pagi hari pria tersebut masih tetap di dalam kamar gadis tersebut maka pasangan ini akan segera menikah apabila kedua keluarga menyepakatinya.

Namun apabila sang pria menyelinap pada saat hari masih gelap maka gadis itu atau keuarganya bisa menyalahkan sang pria atau keluarga pria. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut