get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Imsak Penting bagi Umat Muslim untuk Memulai Puasa dengan Tepat!

Belum Diresmikan, Pelayanan Publik di Mal Kota Mojokerto Dapat Apresiasi

Jum'at, 11 Februari 2022 | 15:39 WIB
header img
Pemerintah Kota Mojokerto menerima kunjungan Deputi Pelayanan Publik Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) di Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Mojokerto

MOJOKERTO, iNews.id - Pemerintah Kota Mojokerto menerima kunjungan Deputi Pelayanan Publik Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) di Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Mojokerto. Dalam Kunjungan ini, Pemkot mendapatkan apresiasi atas adanya pelayanan publik khusus untuk penyandang disabilitas.

Kedatangan rombongan Deputi Pelayanan Publik ke MPP Kota Mojokerto yang berada di jalan Gajah Mada nomor 145, Jumat (11/2/2022) siang disambut langsung oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari. 

Deputi Pelayanan Publik Diah Natalisa mengatakan, layanan khusus disabilitas di Kota Mojokerto ini menjadi yang pertama diantara 51 MPP yang sudah ada di Seluruh Indonesia.

"Kaum disabilitas itu kan ada counter sendiri tadi, jadi itu belum ada sebenarnya di MPP yang lain," jelasnya saat ditemui usai meninjau lokasi MPP Kota Mojokerto.

Ia juga melihat bahwa di counter khusus disabilitas, Pemkot Mojokerto juga menghadirkan penerjemah bahasa isyarat untuk melayani penyandang disabilitas. Hal ini menurutnya, Pemkot Mojokerto telah selangkah lebih maju dibanding daerah lain yang telah memiliki MPP.

"Ada petugas sendiri, yang memang artinya sudah lebih maju, termasuk juga ada tempat edukasi telecenter itu bagaimana masyarakat bisa belajar difasilitasi oleh Pemkotnya," ungkapnya.

Diah juga mengungkapkan bahwa MPP Kota Mojokerto cukup luas dan nyaman untuk melayani masyarakat. Sehingga dirinya meyakini bahwa dengan lokasi MPP yang strategis, Pemkot Mojokerto masih dapat melengkapi MPP dengan tenant lainnya dari seluruh Kementerian/lembaga yang ada.

Sehingga nantinya mampu menciptakan dua buah gol yang akan didapat. Pertama bagaimana masyarakat semakin mudah dilayani, kemudian bagaimana MPP mampu memberikan kemudahan berusaha.

Dari hasil kunjungannya, ia meyakini bahwa MPP Kota Mojokerto telah sangat layak dan siap untuk diresmikan oleh Menteri PANRB.

"Ini sudah layak untuk diresmikan, sementara perlu upaya peningkatan itu proses, artinya yang sudah ada saat ini kita maksimalkan, tapi proses kedepan perlu upaya peningkatan," pungkasnya.

Sementara itu, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengatakan, Pemkot Mojokerto telah berupaya untuk terus melakukan pembenahan MPP berdasarkan hasil asistensi di bulan Januari lalu. 

"Alhamdulillah hasilnya sudah sesuai dengan apa yang diharapkan oleh tim dari KemenPANRB, sehingga MPP ini sudah siap untuk diresmikan oleh pak Menteri PANRB," katanya.

Ning Ita, sapaan akrab Wali Kota Ika Puspitasari juga mengungkapkan, dengan telah siapnya MPP untuk diresmikan, Pemkot Mojokerto berencana mengirimkan permohonan surat ke Menteri PANRB untuk

"Insyaallah besok kami akan bersurat secara langsung ke pak Menteri, untuk memohon waktu beliau kapan berkenan hadir untuk meresmikan," kata Ning Ita.

Untuk diketahui, saat ini MPP Kota Mojokerto telah siap untuk memberikan 155 jenis pelayanan dari 18 gerai yang ada secara terpusat dalam satu layanan antrean.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut