get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Tawarkan Beasiswa Kuliah Pelajar Migran, UNESA Jalin Kerja Sama dengan Sekolah Indonesia di Arab

Kamis, 14 Maret 2024 | 04:25 WIB
header img
UNESA Jalin Kerja Sama dengan Sekolah Indonesia di Arab Saudi untuk memberikan beasiswa pelajar Migran. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Sebuah inisiatif kolaboratif telah diambil oleh jajaran pimpinan Universitas Negeri Surabaya (UNESA) dengan mengunjungi Arab Saudi untuk memperkuat kerja sama dengan Sekolah Indonesia di Riyadh (SIR) dan Sekolah Indonesia di Jeddah (SIJ). Dalam kunjungan ini, diskusi tentang aspek pendidikan dan kesempatan beasiswa kuliah bagi para pelajar Indonesia di kedua sekolah tersebut menjadi fokus utama.

Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes., Rektor UNESA, menegaskan bahwa kerja sama antara UNESA dan sekolah Indonesia di Arab Saudi telah berjalan cukup lama, terutama dalam mendukung tridarma perguruan tinggi. Banyak mahasiswa UNESA yang telah terlibat dalam program MBKM di kedua sekolah tersebut.

Sinergi yang kuat juga terbentuk dengan dukungan dari KBRI Riyadh dan KJRI Jeddah, yang turut memperkuat kerja sama UNESA dengan sekolah Indonesia melalui program beasiswa kuliah bagi lulusan kedua sekolah tersebut.

“Sekolah Indonesia di Jeddah dan Riyadh mayoritas dihadiri oleh anak-anak pekerja migran Indonesia. Kami berkolaborasi untuk memberikan kesempatan beasiswa kuliah di UNESA," ungkap Cak Hasan, Rektor UNESA.

Cak Hasan menyatakan bahwa kerja sama ini merupakan bagian dari komitmen UNESA dalam memberikan akses pendidikan tinggi bagi putra-putri terbaik Indonesia, termasuk anak-anak pekerja migran, untuk belajar di UNESA tanpa biaya.

“Semangat UNESA adalah semangat kemanusiaan. Kami juga berkomitmen bersama pemerintah untuk mencetak SDM unggul menuju Indonesia Emas 2045. Kami harap pelajar Indonesia di Riyadh dan Jeddah semakin termotivasi untuk meraih prestasi lebih tinggi," tambah Cak Hasan.
 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut