get app
inews
Aa Read Next : Garap Komunitas Olahraga, BRI RO Surabaya Gelar Event BRImo-kan Car Free Day

BRI Dukung Gelaran Pasar Malem Tjap Toendjoengan dan Surabaya Shopping Festival 2024

Jum'at, 15 Maret 2024 | 06:30 WIB
header img
Kembang api memeriahkan pembukaan Pasar Malem Tjap Toendjoengan dan Surabaya Shopping Festival 2024 di Pakuwon City Mall, Surabaya, Kamis (14/3/2024). Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - BRI Regional Office Surabaya kembali mendukung gelaran Pasar Malem Tjap Toendjoengan (PMTT) dan Surabaya Shopping Festival (SSF) 2024. Event tahunan ini berlangsung mulai 14 Maret - 21 April 2024.

Regional CEO BRI RO Surabaya, Setiyarta mengatakan, BRI sebagai pilar pembangunan tentunya akan selalu mensupport kegiatan yang dapat membangkitkan perekonomian Surabaya. Untuk itu pihaknya terus menerus berkolaborasi dengan Pakuwon.

Menurut Setiyarta, mall adalah tempat berkumpul dan transaksi. Di dalam SSF tidak hanya Pakuwon Mall saja, tapi melibatkan banyak mall.

"Jadi kita ingin support perputaran ekonomi di Surabaya," katanya usai pembukaan PMTT dan SSF 2024 di Pakuwon City Mall, Surabaya, Kamis (14/3/2024).

Selain kerjasama dan berkolaborasi agar event berjalan lancar, Setiyarta menegaskan bahwa BRI terus mendorong UMKM agar aktif melakukan transaksi digital atau cashless. Hal itu guna menghindari potensi beredarnya uang palsu, sekaligus mampu mempermudah UMKM dalam menghitung pendapatan.

“Kami telah menyediakan infrastruktur digitalnya agar lebih efisien karena dengan digital. UMKM akan tau catatan penjualannya, dan akan mudah mengevaluasi usahanya guna menentukan langkah berikutnya supaya usahanya lebih maju dan berkembang,” ujarnya.

Setiyarta bilang, pada event PMTT dan SSF tahun ini, BRI Surabaya pun menargetkan bisa mendapatkan merchat baru sebanyak 1.000 merchant untuk mesin EDC, dan 3.000 - 4.000 merchant pengguna QRIS.

Seperti tahun-tahun sebelumya, selama gelaran Surabaya Shopping Festival (SSF) 2024 dan Pasar Malam Tjap Toendjoengan (PMTT) yang digelar di 17 titik mall ini juga bertabur hadiah. Undian disesuaikan oleh manajemen setiap mall.

"Jika kalau dinilai uang, ada yang mencapai Rp50 juta, Rp25 juta dan ada yang Rp10 juta," ungkapnya. Hadiah diundi selama SSF dan PMTT berlangsung.

Sutandi Purnomosidi, Direktur Marketing Pakuwon sekaligus Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Jatim menjelaskan bahwa SSF yang biasanya digelar setiap bulan Mei untuk memperingati Hari Jadi Kota Surabaya, kini dimajukan pada bulan Maret berbarengan dengan PMTT. 

“Ini dilakukan supaya bisa bersamaan dengan momen Ramadan dan Idul Fitri. Kita ingin beri yang terbaik untuk warga Surabaya, karena hampir seluruh mall tenantnya memberikan diskon sampai 70%. Dalam SSF ini ada 17 mall yang ikut berpartisipasi,” katanya.

Guna menarik pengunjung SSF dan PMTT, kata Sutandi, pihaknya telah melakukan sosialisasi ke berbagai daerah di luar Surabaya melalui promo melalui papan billboard yang terpasang di 9 titik, di antaranya di Surabaya, Malang ada 2 titik, Solo, Semarang, Bali, Makassar, dan Balikpapan.

Dalam pembukaan PMTT dan SSF 2024, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkot Surabaya, Agus Imam Sonhaji mengatakan, selama ini PMTT dan SSF menjadi event penting untuk mengangkat perekonomian Kota Surabaya.

“Yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini semua asosiasi digandeng, harapannya orang yang berkunjung ke Surabaya bisa berlama-lama dan meramaikan SSF dan PMTT,” ucapnya.

Dia berharap dengan berlangsungnya event secara bersamaan, maka SSF akan turut menarik pengunjung PMTT, dan diharapkan kedua event ini menjadi event andalan Kota Surabaya.
 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut