get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Pj Gubernur Jatim Tinjau Stok Bahan Bakar dan LPG, Pastikan Ketersediaan Aman Selama Ramadan-Lebaran

Jum'at, 15 Maret 2024 | 04:19 WIB
header img
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur (Jatim) Adhy Karyono memimpin peninjauan di Integrated Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Surabaya - PT Pertamina Patra Niaga Integrated wilayah Perak, Surabaya. Foto iNewsSurabaya/ist

Adhy juga menekankan pentingnya keamanan dalam pendistribusian, dengan Pertamina telah menyediakan layanan BBM dan LPG melalui berbagai titik distribusi seperti SPBU REGULER, Pertashop, SPBU Nelayan, Agen PSO, dan Agen NPSO.

Kesiapan pendistribusian juga dijadikan antisipasi terhadap berbagai hambatan yang mungkin terjadi, seperti kemacetan di jalan tol saat arus mudik, bencana alam, dan kemacetan di sekitar kawasan wisata.

"Kami telah bekerja sama dengan Polda Jatim dan Kodam V/Brawijaya untuk memastikan keamanan, termasuk memberikan prioritas pada armada tanki dan memberikan pengawalan jika diperlukan," tandasnya.

Sementara itu, Wakapolda Jatim Brigjen Pol Akhmad Yusep Gunawan menyampaikan bahwa inspeksi di TBBM Perak Surabaya ini adalah bagian dari kesiapan pemerintah terhadap masyarakat kaitannya kebutuhan BBM. 

"Kita pastikan juga bahwa di sistem Pertamina saat ini tidak ada lagi berita hoax terkait penimbunan karena sistemnya sudah digitalisasi dan sentralisasi untuk melihat keberadaan BBM dan LPG yang ada," tegasnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut