get app
inews
Aa Read Next : Pendekar PSHT Rayon Tambak Asri Bagi Takjil di Bulan Ramadan

Ikarholaz Bagi-bagi Takjil, 3.325 Paket Ludes dalam Sekejab

Minggu, 17 Maret 2024 | 23:40 WIB
header img
Pengendara antri takjil dari Ikarholaz di Taman Asreboyo, tepat di jalan Ngagel no. 175 Surabaya, pada Sabtu (16/3/2024). Foto/Dok Ikarholaz

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Ikarholaz kembali membuat gebrakan pada momen Ramadan. Tahun ini, Ikatan Keluarga Alumni SMPN 12 Surabaya itu membagikan 3.325 paket takjil.  

Kegiatan yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan sosial selama bulan Ramadan bareng all angkatan dan komunitas tersebut dilaksanan di Taman Asreboyo, tepat di jalan Ngagel no. 175 Surabaya, pada Sabtu (16/3/2024). Ribuan takjil ludes dalam sekejab.

Ketua Panitia Bagi Takjil, Dyah Murfiati bersyukur dan bangga atas partisipasi besar-besaran angkatan dalam acara ini, sehingga jumlah takjil yang terkumpul melebihi target. 

Setidaknya ada 22 angkatan dari Ikarholaz yang turut serta dalam acara ini. Mereka rata-rata menyumbangkan 100 paket takjil. Angkatan 1992 bahkan mencatatkan jumlah sumbangan tertinggi, yaitu 725 paket takjil. 

"Momen seperti ini sangat memperkuat branding Ikarholaz sebagai organisasi yang peduli dan aktif dalam kegiatan sosial," ucap alumni SMPN 12 Surabaya angkatan 88 itu.

Paket takjil yang dibagikan kepada warga tidak main-main. Rata-rata isi paket takjil senilai 10.000/Pax dalam kemasan kotak coklat yang berisi 2 makanan ta'jil, kurma, dan air minum. 

Kegiatan Ramadan Ikarholaz tidak berhenti di sini. Sesuai jadwal, pada Sabtu, 23 Maret 2024 nanti Ikarholaz akan mengadakan Buka Bersama Anak Jalanan Kampung Anak Negeri Surabaya di Wonorejo, Surabaya. 

Selain itu, menjelang akhir bulan Ramadan, Ikarholaz juga akan menggelar acara Berbagi Paket Lebaran untuk Sahabat dan Pensiunan Guru.

Untuk itu Ketua Umum Ikarholaz, Zainal Arief mengajak semua pihak untuk terus mendukung kegiatan ini dengan memberikan donasi, terutama untuk memenuhi kebutuhan 300 paket bingkisan lebaran yang akan didistribusikan. 

"Ikarholaz berperan sebagai fasilitator distribusi yang efektif untuk membantu mereka yang membutuhkan," tandasnya.
 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut