get app
inews
Aa Read Next : Kemacetan Parah Ancam Liburan Lebaran di Jombang, Solusi Flyover Jadi Perdebatkan

Rezeki Nomplok Bagi PNS Jombang, THR dan Gaji ke-13 Bakal Dibagikan, Honorer Harap-Harap Cemas!

Selasa, 19 Maret 2024 | 14:11 WIB
header img
Kantor BPKAD Kabupaten Jombang. Foto iNewsSurabaya/Zainul Arifin

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Jombang siap-siap untuk menerima rezeki nomplok tahun ini dengan pemberian tunjangan hari raya (THR) dan gaji ke-13 yang segera dibagikan. Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Jombang telah mengkonfirmasi bahwa sebanyak 8.582 ASN, termasuk PNS dan PPPK, akan mendapatkan manfaat ini.

Kepala BPKAD Jombang, M Nasrulloh, menyebutkan bahwa besaran nominal yang diterima oleh setiap ASN akan bervariasi tergantung pada gaji dan tunjangan yang mereka terima. Namun demikian, kenaikan alokasi anggaran dari Rp37,7 miliar tahun lalu menjadi Rp40 miliar tahun ini menunjukkan peningkatan signifikan dalam perhatian pemerintah terhadap kesejahteraan ASN.

"Saat ini proses pemberian THR kepada ASN masih tertunda karena juknis dari Dirjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI belum diterbitkan. Hal ini membuat para pekerja honorer harus menunggu lebih lama untuk mendapatkan manfaat serupa," katanya. 

Nasrulloh menjelaskan bahwa sesuai arahan pemerintah pusat, THR biasanya dicairkan 10 hari menjelang hari raya, namun karena juknis belum turun, proses ini belum dapat dilaksanakan sepenuhnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut