get app
inews
Aa Read Next : Jalan Utama Surabaya Macet, Konvoi Peringatan Hari Buruh May Day

HDCI Surabaya Berangkatkan Marbot Masjid Umrah, Siap Berikan Beasiswa Anak Sekolah

Jum'at, 29 Maret 2024 | 17:23 WIB
header img
HDCI Surabaya Berangkatkan Marbot Masjid Umrah. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Surabaya tak hanya merayakan Ramadan dengan ibadah, tetapi juga dengan berbagi kebaikan kepada masyarakat. Pada bulan suci ini, HDCI Surabaya memberangkatkan enam marbot masjid di Surabaya untuk melaksanakan ibadah umrah.

Pemberangkatan simbolis keenam marbot masjid ini menjadi sorotan dalam acara berbuka bersama yang dihadiri oleh pengurus HDCI Surabaya dan 50 anak yatim dari panti asuhan Bani Yaqub. Suasana penuh kehangatan dan kebersamaan terasa di salah satu hotel di Surabaya saat itu.

Tidak hanya itu, dalam semangat berbagi Ramadan, HDCI Surabaya bersama Satlantas Polrestabes Surabaya turut membagikan 2000 paket takjil kepada masyarakat yang melintas di sekretariat HDCI Surabaya atau HOBIS. Hal ini menjadi bukti nyata dari komitmen HDCI Surabaya untuk terus berkontribusi kepada masyarakat sekitar.

Ketua HDCI Surabaya, Indra Irawan, menyatakan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari agenda rutin bakti sosial yang dilakukan setiap tahun. "Kegiatan bakti sosial Ramadan merupakan wujud komitmen kami untuk peduli terhadap masyarakat sekitar. Khusus untuk Ramadan ini, HDCI Surabaya memberikan enam paket berangkat umroh untuk marbot masjid," ungkapnya.

Tidak hanya saat Ramadan, HDCI Surabaya juga rutin menggelar agenda bakti sosial hampir setiap dua bulan sekali, dengan dana yang dikumpulkan dari donasi seluruh member atau anggota HDCI Surabaya. 

Bahkan, dalam setiap agenda touring, HDCI Surabaya selalu menyempatkan diri untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang dilalui atau lokasi tujuan perjalanan.

"Selanjutnya, kami juga akan memberikan beasiswa kepada siswa berprestasi yang kurang mampu, untuk memastikan mereka mendapatkan akses pendidikan hingga lulus. Semua kegiatan ini dapat terwujud berkat komitmen seluruh member untuk berbagi dan memberikan manfaat kepada masyarakat," tambah Bro Indra Tatto, sapaan akrab dari Indra Irawan. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut