get app
inews
Aa Read Next : PosIND Gelar Nobar di Posbloc Surabaya, Dukung Timnas U-23

Kejutan! Calvin Verdonk, Pemain Fullback NEC Nijmegen Siap Beraksi untuk Timnas Indonesia

Senin, 01 April 2024 | 03:38 WIB
header img
Calvin Verdonk, Pemain Fullback NEC Nijmegen bersama Pelatih Shin Tae-yong. Foto iNewsSurabaya/Okezone

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Amunisi baru Timnas Indonesia bakal bertambah dengan kualitas menjanjikan. Kali ini, Fullback kiri NEC Nijmegen, Calvin Verdonk, telah mengonfirmasi proses naturalisasi sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) dan bersiap untuk memperkuat Timnas Indonesia. 

Apakah Verdonk, yang dikenal karena tendangan bebas mematikan, akan turun saat Timnas Indonesia menghadapi Irak pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Kamis 6 Juni 2024?

Calvin Verdonk telah menjadi perbincangan sejak awal Maret 2024, terutama setelah muncul dalam unggahan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, di Instagram.

Pelatih Shin Tae-yong baru-baru ini melakukan kunjungan ke Belanda dan beberapa negara Eropa, bukan hanya untuk memantau para pemain asal Indonesia yang bermain di luar negeri, tetapi juga untuk mencari bakat-bakat baru yang dapat memperkuat Timnas Indonesia. Salah satu nama yang masuk dalam radar adalah Calvin Verdonk, yang memiliki akar keturunan Indonesia.

Verdonk, yang ayahnya berasal dari Indonesia, telah mengonfirmasi bahwa ia tengah dalam proses naturalisasi sebagai WNI. "Memperkuat Timnas Indonesia merupakan impian saya yang sudah lama. Sekarang saya sedang dalam proses naturalisasi dan berharap bisa segera bermain untuk Timnas Indonesia," ungkap Verdonk dalam wawancara.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut