get app
inews
Aa Read Next : Inspeksi Mendadak, Langkah Tegas Imigrasi Malang dalam Mengendalikan Tenaga Kerja Asing Ilegal

Kemenkumham Apresiasi Pemprov Jatim dalam Pelayanan Publik Berbasis HAM

Rabu, 03 April 2024 | 17:26 WIB
header img
Kemenkumham mengapresiasi Pemprov Jatim dalam Pelayanan Publik Berbasis HAM. Foto iNewsSurabaya/humas kemenkumham Jatim

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Kakanwil Kemenkumham Jatim, Heni Yuwono, mengapresiasi langkah cepat Pemprov Jatim dalam menggelar Deklarasi Pelayanan Publik Berbasis Hak Asasi Manusia (P2HAM). Dalam acara yang berlangsung pada 3 April, perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Jatim memulai langkah awal ini dengan penuh komitmen.

Deklarasi ini tidak hanya sekadar seremoni, melainkan tahap pertama dalam implementasi konsep P2HAM yang lebih substansial. "Saya berharap OPD yang terlibat dapat melangkah sesuai dengan tahapan yang telah ditetapkan, sehingga bukan hanya sekadar pencapaian prestasi, namun benar-benar menjadi bagian dari perubahan nyata," katanya. 

Penghargaan diberikan kepada Penjabat Gubernur Adhy Karyono dan seluruh Kepala OPD yang turut serta dalam upaya ini, termasuk Badan Pendapatan Daerah, Dinas Perhubungan, Dinas Perpustakaan dan Arsip, Dinas Pendidikan, dan RSUD Haji Sukolilo Jatim. Kelima OPD ini dipilih sebagai pilot project tahun ini, dengan harapan partisipasi OPD lain akan meningkat di tahun-tahun mendatang.

Bagi Heni, membangun kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan publik adalah suatu keharusan. Ini juga sejalan dengan tuntutan dan harapan warga atas peningkatan kualitas layanan publik. "Konsep P2HAM bukan hanya sekadar upaya, melainkan juga sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam menghormati, melindungi, dan memenuhi hak asasi manusia secara menyeluruh," ujarnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut