get app
inews
Aa Read Next : 25 Tahun Perjalanan PT Terminal Petikemas Surabaya

Ribuan Penumpang Ikut Mudik Gratis Pelindo Terminal Petikemas, Tersedia Transportasi Darat di Jatim

Rabu, 03 April 2024 | 19:39 WIB
header img
Penumpang kapal mengikuti Mudik Gratis Pelindo Terminal Petikemas. Foto iNewsSurabaya/humas Pelindo terminal petikemas

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - PT Pelindo Terminal Petikemas (SPTP) meriahkan momen Idul Fitri dengan melepas sedikitnya 500 orang penumpang untuk 'mudik gratis' dari Pelabuhan Tanjung Perak. Antusiasme masyarakat umum dan penumpang kapal laut yang tiba di Surabaya menjadi sorotan dalam penyelenggaraan "Mudik Asyik Bersama BUMN 2024".

Corporate Secretary PT Pelindo Terminal Petikemas, Widyaswendra, menjelaskan bahwa inisiatif 'mudik gratis' ini merupakan bagian dari komitmen PT Pelabuhan Indonesia (Persero) untuk memberikan kontribusi positif pada masyarakat. Dengan menyiapkan 10 unit bus, para pemudik akan diantar ke berbagai destinasi di Jawa Timur seperti Jombang, Nganjuk, Madiun, Probolinggo, hingga Trenggalek.

"Kami sangat gembira melihat mayoritas penumpang yang ikut serta hari ini adalah mereka yang turun dari kapal Dorolonda dari Makassar dan kapal Labobar dari Balikpapan yang sebelumnya sudah mendaftar baik secara daring maupun langsung di lokasi keberangkatan," tambah Widyaswendra. 

Ajang 'mudik gratis' ini tidak hanya menjadi sarana untuk pulang ke kampung halaman, tetapi juga sebagai momentum silaturahmi dan kebersamaan selama menyambut hari kemenangan.

Disebutkan juga, SPTP menyediakan angkutan gratis untuk arus balik bagi yang akan diberangkatkan dari Madiun, Jember, dan Trenggalek dengan tujuan akhir Pelabuhan Tanjung Perak pada tanggal 15 April 2024. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut