get app
inews
Aa Read Next : Tersangka Kasus Video Konten Berjudul Guru Tugas Ditahan Polda Jatim, Ada Cerita Asusila Pesantren

Polda Jatim Turun Tangan, Pastikan Pasokan BBM dan Elpiji Aman Selama Lebaran Idul Fitri

Senin, 08 April 2024 | 16:02 WIB
header img
Subdit IV Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jawa Timur, terus melakukan pengecekan di sejumlah SPBU dan SPBE di Jawa Timur, pada Senin (8/4/2024). Foto iNewsSurabaya/ilyas

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Subdit IV Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jawa Timur melakukan pengecekan rutin di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Minyak (SPBU) dan Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE) di wilayah tersebut. 

Tujuan pengecekan ini adalah untuk memastikan kualitas dan takaran Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU serta pasokan elpiji di SPBE aman dan terjamin menjelang momen mudik lebaran Idulfitri 2024.

AKBP Irwan Kurniawan, Kasubdit Tipidter, menegaskan bahwa persediaan BBM menjelang Hari Raya Idulfitri sudah dipastikan mencukupi. "Kami menjamin ketersediaan elpiji bagi seluruh masyarakat," ujarnya saat melakukan pengecekan di salah satu SPBE di Sidoarjo.

Pihak kepolisian, bersama dengan Pertamina dan pihak terkait lainnya, juga melakukan pengecekan di sejumlah SPBU di Rest Area Toll Sumo, jalur utama untuk arus mudik dan balik. 

Menurut AKBP Irwan, stok BBM di Jawa Timur relatif aman untuk melayani masyarakat selama perayaan lebaran.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut