get app
inews
Aa Read Next : Target Ambisius Partai Gerindra, Ingin Kuasai 24 Daerah dalam Pilkada Serentak di Jatim

Polres Probolinggo Tak Mau Kecolongan, Gelar Apel Pilkades Serentak 2022

Selasa, 15 Februari 2022 | 10:24 WIB
header img
Kepolisian Resor (Polres) Probolinggo menggelar apel pergeseran pasukan (serpas) dalam rangka pengamanan Pilkades Serentak Tahun 2022 Kabupaten Probolinggo

PROBOLINGGO, iNews.id - Kepolisian Resor (Polres) Probolinggo menggelar apel pergeseran pasukan (serpas) dalam rangka pengamanan Pilkades Serentak Tahun 2022 Kabupaten Probolinggo, di lapangan Mapolres Probolinggo, Selasa (15/02/2022). Apel ini bertujuan untuk mengantisipasi kejadian-kejadian dalam proses Pilkades serentak.

Ada sekitar 300 personil dari Polres Probolinggo yang mengikuti apel, semenara akan ada 1500 personil gabungan dari TNI-Polri akan diturunkan dalam melaksanakan tugas pengamanan Pilkades. Mereka akan ditempatkan di 219 desa di wilayah Hukum Polres Probolinggo yang akan digelar besok lusa tanggal 17 Februari 2022.

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi langsung bertindak sebagai inspektur upacara, pada kesempatan tersebut hadir Wakapolres Probolinggo, pejabat utama Polres Probolinggo, Kapolsek Jajaran dan personil yang dilibatkan dalam pengamanan TPS Pilkades serentak 2022.

Dalam sambutannya Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan apel serpas ini dilaksanakan untuk persiapan pengamanan dan pengecekan personil dan sarana untuk pengamanan pilkades serentak 2022, diharapkan personil yang diturunkan dalam pengamanan dapat melaksanakan tugasnya dengan sungguh-sungguh, profesional dan maksimal.

"Apel serpas ini digelar dalam rangka kesiapan pengamanan dan pengecekan personil dan sarana untuk pengamanan Pilkades serentak 2022, kami (Polres Probolinggo) berharap personil yang diturunkan dalam pengangaman melaksanakan dengan sungguh-sungguh, profesional dan maksimal," ucap Kapolres Probolinggo.

Kapolres Probolinggo juga berharap pilkades serentak ini adalah pagelaran akbar di masa pandemi saat ini, sehingga diharapkan petugas dan masyarakat senantiasa selalu menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini mengalami peningkatan.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut