get app
inews
Aa Read Next : Tiga Warga Laporkan Adanya Dugaan Money Politics Caleg di Pasuruan ke Bawaslu, Ini Modusnya

Tragedi Banjir di Pasuruan, Dua Warga Tewas, Evakuasi Masih Dilakukan hingga Saat Ini

Rabu, 10 April 2024 | 15:23 WIB
header img
Banjir di Pasuruan mengakibatkan Dua Warga Tewas. Foto iNewsSurabaya/Okezone

PASURUAN, iNewsSurabaya.id - Banjir melanda Kabupaten Pasuruan dan Kota Pasuruan, Jawa Timur, pada Senin, 8 April 2024, menelan korban jiwa sebanyak dua orang. Sejumlah warga terpaksa mengungsi ke balai desa karena rumah mereka terendam air.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pasuruan, Sugeng Hariyadi, menyatakan bahwa salah satu korban meninggal adalah seorang wanita berusia 40 tahun yang tersengat listrik di Kabupaten Pasuruan. Sedangkan di Kota Pasuruan, seorang balita berusia dua tahun meninggal karena tenggelam di sekitar rumahnya yang terendam air.

Banjir yang dipicu oleh meluapnya Daerah Aliran Sungai (DAS) Welang, Kedunglarangan, Petung, dan Badong ini terjadi akibat intensitas hujan sedang hingga lebat di wilayah hulu sungai sekitar pukul 23.30 WIB waktu setempat pada Senin malam.

Sugeng Hariyadi menyampaikan bahwa pihaknya telah mengambil langkah cepat dengan mendistribusikan bantuan logistik dan peralatan evakuasi, termasuk 4 unit perahu karet dan bantuan makanan siap saji serta nasi bungkus untuk warga terdampak. 

"BPBD Provinsi Jawa Timur juga turut bergerak dengan mengirimkan Tim Reaksi Cepat (TRC) dan bantuan lainnya ke lokasi kejadian," katanya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut