get app
inews
Aa Read Next : Untag Surabaya Jadi Tuan Rumah PHENMA 2023, Profesor Taiwan Sanjung Keramahan Arek-Arek Surabaya

Rusia Kumpulkan Helikopter Perang Dekat Wilayah Ukraina

Selasa, 15 Februari 2022 | 19:37 WIB
header img
Rusia mengerahkan helikopter serang ke wilayahnya yang berdekatan dengan Ukraina.

SURABAYA, iNews.di Rusia serius mempersiapkan pasukan tempur mendekati Ukraina. Saat ini, Rusia mengerahkan helikopter serang ke wilayahnya yang berdekatan dengan Ukraina.

Presiden Vladimir Putin tak peduli dengan ancaman sanksi yang diungkapkan Amerika Serikat (AS) dan sekutunya. Beberapa video yang dikutip sejumlah media menunjukkan kawanan helikopter serang Moskow berkumpul di wilayah Belgorod barat hanya 19 mil dari Ukraina.

Aset tempur serupa terlihat di lokasi yang sama pada 2014 ketika Moskow melakukan intervensi di Donbas dan menganeksasi Crimea. Moskow selalu menolak narasi menganeksasi Crimea dan menegaskan wilayah itu memilih lepas dari Ukraina dan bergabung dengan Federasi Rusia melalui referendum.

Salah satu video menunjukkan helikopter serang militer Ka-52 Alligator, Mi-8 dan Mi-24 bergerak di beberapa lokasi di Rusia barat. Mereka terlihat di Belgorod, wilayah Nizhny Novgorod, Tver, Ulyanovsk dan Yaroslavl di tengah kecurigaan mereka dipindahkan ke zona perang Ukraina.

Duta Besar Rusia untuk Swedia Viktor Tatarintsev mengatakan Presiden Putin tak peduli dengan ancaman sanksi AS dan sekutunya. "Semakin Barat mendorong Rusia, semakin kuat tanggapan Rusia," katanya, seperti dikutip The Sun, Senin (14/2/2022).

Diplomat Kremlin ini mengatakan Rusia telah menjadi lebih mandiri dalam menanggapi ancaman sanksi. "Kami lebih mandiri dan mampu meningkatkan ekspor kami," kata Tatarintsev kepada surat kabar Aftonbladet.

"Kami tidak memiliki keju Italia atau Swiss, tetapi kami telah belajar membuat keju Rusia yang sama baiknya menggunakan resep Italia dan Swiss."

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut