get app
inews
Aa Read Next : Begini Cara Taifib Marinir Lintasi Medan Berbahaya

Rekam Jejak Letkol Charles Alling, Calon Jenderal Kopassus Masa Depan Sarat Prestasi

Rabu, 16 Februari 2022 | 07:48 WIB
header img
Letkol Charles Alling. (Foto: Youtube)

SURABAYA, iNews.id - Pernah menjadi Komandan Satuan Intel Kopassus, perwira muda asal kota Surabaya ini ternyata prajurit yang sarat prestasi. 

Sebagai bukti, dia pernah mendapatkan predikat siswa terbaik dalam beberapa pendidikan atau kursus. Seperti saat ikut pendidikan Pertempuran Kota (Purkota/GLG), Tarsandha, jump master dan Suspasiops 2010. Ia juga pernah terpilih menjadi siswa terbaik Selapa IF tahun 2011.

Dia adalah Letnan Kolonel (Letkol) Inf. Charles Alling, perwira Kopassus kelahiran Surabaya, Jawa Timur, tanggal 19 Mei 1980. Saat ini Charles menjabat sebagai Wadan Sat-81 Kopassus, sejak tanggal 12 Januari 2021. Sebelumnya dia sebagai Komandan Kodim 0906/ Tenggarong mulai tahun 2019-2021.

Letkol Infanteri Charles Alling merupakan alumni Akademi Militer (Akmil) tahun 2001. Selain pernah menjadi lulusan terbaik Selapa tahun 2011 dan beberapa pendidikan tempur, dia juga pernah dinobatkan sebagai juara 1 karya tulis dalam kegiatan Apel Dansat TNI AD tahun 2017. 

Ketika itu, karya tulisnya yang berjudul Optimasi Pembinaan Satuan Sandi Yudha Grup-3 Kopassus Berbasis Spiritual Leadership Untuk Menyikapi Pengaruh Globalisasi, dinobatkan menjadi yang terbaik.

Karya tulisnya yang lain juga dinilai yang terbaik dalam lomba karya tulis dalam rangka kegiatan Rabiniscab TNI AD tahun 2017, yang berjudul Peran Serta Satuan Infanteri Melalui Sinergitas Teknologi Untuk Membangun Interoperabilitas Perang Gerilya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut