get app
inews
Aa Read Next : Begini Cara Taifib Marinir Lintasi Medan Berbahaya

Rekam Jejak Letkol Charles Alling, Calon Jenderal Kopassus Masa Depan Sarat Prestasi

Rabu, 16 Februari 2022 | 07:48 WIB
header img
Letkol Charles Alling. (Foto: Youtube)

Letkol Infanteri Charles Alling juga menulis beberapa buku. Buku yang ditulisnya adalah Langit Biru Diatas Naqoura, Sebuah Catatan Military Staff di Lebanon, Kepak Sayap Sang Cendrawasih, Sebuah Catatan Operasi di Papua dan Tim Maleo, Operasi Pembebasan Sandera di Papua.

Selain pandai dalam hal tulis-menulis, prestasi akademik yang pernah diraih oleh Letkol Charles adalah siswa terbaik Purkota/GLG (Peringkat-1), siswa terbaik Tarshanda (Peringkat-1), siswa terbaik jump master (Peringkat-1) dan siswa terbaik Diklapa II (Peringkat-1).

Sedangkan untuk tanda jasa yang pernah dia raih adalah Satyalancana Dharma Nusa, Satyalancana Kesetiaan VIII, Satyalancana Kesatria Yudha, Satyalancana UN Medal, Satyalancana Lebanon Armed Forces, Satyalancana Canti Darma dan Satyalancana Kesetiaan XVI.

Bukti lain kalau Letkol Infanteri Charles Alling adalah perwira yang cerdas adalah saat ia mendapatkan beasiswa dari presiden untuk mengikuti pendidikan S2 di Australian National University (ANU). 

Pendidikan lainnya di luar negeri yang pernah diikuti Letkol Allling adalah pendidikan NATO School Jerman pada tahun 2012 dan Seskoad Australia pada tahun 2015.

Selain itu suami dari Ibu Cynthia Angelina Tambayong ini juga berprestasi di medan operasi, Letkol Infanteri Charles Alling pernah terlibat dalam operasi pembebasan sandera di Tembagapura. Ketika itu dia tergabung dalam tim inti Satgasban Intel-15.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut