get app
inews
Aa Read Next : Begini Cara Taifib Marinir Lintasi Medan Berbahaya

Rekam Jejak Letkol Charles Alling, Calon Jenderal Kopassus Masa Depan Sarat Prestasi

Rabu, 16 Februari 2022 | 07:48 WIB
header img
Letkol Charles Alling. (Foto: Youtube)

Karir Letkol Alling memang dirintis di Kopassus. Dia mengawali karirnya di Akademi Militer (Akmil) dan lulus pada tahun 2001. Beberapa kursus dasar perwira Infanteri diikutinya pasca lulus dari Akmil seperti Susarcab Infanteri dan Combat Intel.

Selanjutnya pada tahun 2002 lulus mengikuti pendidikan komando dengan didahului beberapa rangkaian seleksi yang diikuti oleh seluruh perwira angkatannya. Keberhasilan melewati Komando membawanya untuk mengawali kedinasan di satuan Kopassus.

Penempatan pertamanya adalah di Batalyon-22 Grup 2 Kopassus dengan menjabat sebagai Komandan Pleton. Kurang dari 1 tahun dari awal jabatannya di Grup-2 Kopassus dia bergabung dengan Satuan-81 Kopassus yang diawali dengan pendidikan Gultor selama 5 bulan di Jakarta.

Aadapun beberapa jabatan yang telah dilewati pada periode 2003-2004 di Satuan-81 Kopasssus Detasemen Khusus 81 (Penanggulangan Teror) adalah Komandan Unit, perwira latihan, perwira operasi, Komandan Tim, Wadanden, Komandan Detasemen (Aksus-811 dan Denik) dan Wadanyon-811 Detasemen Khusus 81 (Penanggulangan Teror).

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut