get app
inews
Aa Read Next : Sempat Unggul, Indonesia U-23 Tertinggal 1-2 dari Irak U-23 Babak Pertama Perpanjangan Waktu

Timnas Indonesia U-23 Cetak Sejarah Lolos ke Perempatfinal Piala Asia U-23, Ini Pahlawan Kemenangan

Senin, 22 April 2024 | 00:55 WIB
header img
Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempatfinal Piala Asia U-23. Foto iNewsSurabaya/Okezone

DOHA, iNewsSurabaya.id - Prestasi gemilang terukir dalam sejarah saat Timnas Indonesia U-23 meraih tiket ke perempatfinal Piala Asia U-23 2024. Sejarah terukir setelah memukul habis Timnas Yordania U-23 dengan skor mencolok 4-1. 

Kemenangan gemilang ini merupakan tonggak sejarah bagi skuad Garuda Muda, memasuki babak perempatfinal untuk pertama kalinya dalam sejarah turnamen ini.

Didukung oleh kepercayaan diri yang menggebu, tim asuhan Shin Tae-yong menatap laga dengan tekad kuat. Meski hanya membutuhkan hasil imbang untuk melangkah ke babak delapan besar, Garuda Muda menunjukkan dominasi mutlak dengan mencetak empat gol yang gemilang melawan Timnas Yordania U-23.

Marselino Ferdinan menjadi bintang lapangan dengan mencetak dua gol pada menit 23 dan 71, disusul oleh tembakan menawan dari Witan Sulaeman pada menit 40 dan Komang Teguh pada menit 86. 

Dengan penampilan yang memukau, Timnas Indonesia U-23 finis sebagai runner-up Grup A Piala Asia U-23 2024 dengan total enam poin, hanya kalah satu poin dari Timnas Qatar U-23 yang menempati posisi juara grup.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut