get app
inews
Aa Read Next : Kemenkumham Jatim Terapkan Layanan One Stop Service untuk Calon Jamaah Haji 2024

Buka Masa Orientasi CPNS Angkatan 2024, Kakanwil Kemenkumham Jatim Bangun Karakter Kuat

Senin, 22 April 2024 | 13:36 WIB
header img
Kakanwil Kemenkumham Jatim, Heni Yuwono, memimpin orientasi untuk 91 CPNS Angkatan 2024. Foto iNewsSurabaya/humas kemenkumham jatim

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Kakanwil Kemenkumham Jatim, Heni Yuwono, memimpin orientasi untuk 91 CPNS Angkatan 2024 dengan pesan kuat. Ia ingin membangun karakter sesuai tata nilai Kemenkumham

Heni menekankan bahwa masa orientasi bukan hanya sekadar pembekalan, tetapi juga proses berkelanjutan untuk memperkuat kedisiplinan, integritas, dan profesionalisme mereka. 

Dalam upaya memastikan ketahanan mereka terhadap pengaruh negatif, kepala lapas/rutan turut serta dalam proses pembentukan karakter mereka. Ini adalah langkah penting untuk memastikan CPNS 2024 siap menjalankan tugasnya dengan baik di lapangan.

"Kegiatan orientasi ini bukan hanya sekedar penyelenggaraan kegiatan pemberian pembekalan kepada CPNS sebelum melaksanakan tugasnya," tegas Heni. 

Namun, lebih lanjut, Heni menjelaskan bahwa kegiatan orientasi CPNS ini adalah kegiatan berkelanjutan. Tujuannya untuk memberikan pembekalan sekaligus penguatan karakter kedisiplinan, integritas dan profesionalisme.

"Semua itu untuk menunjang pelaksanaan tugasnya di lapangan agar tidak mudah mendapat pengaruh negatif lingkungan kerja," terangnya. 

Untuk itu, pada kesempatan yang sama, kepala lapas/ rutan yang nantinya menerima mereka juga dihadirkan secara langsung dan daring. 

"Kami berpesan secara khusus kepada seluruh kepala lapas/ rutan yang mendapatkan formasi CPNS angkatan tahun 2024 ini, juga berperan dalam pembentukan karakter yang sesuai dengan tata nilai Kemenkumham," tegasnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut