get app
inews
Aa Read Next : Untag Surabaya Buka Jalur Hybrid, Perkuliahan Online pada Prodi Terakreditasi Unggul

Pengalaman Unik Magang di Ilmu Komunikasi Untag Surabaya, Bisa Akses Dosen hingga Acara Penting!

Rabu, 24 April 2024 | 23:20 WIB
header img
Program Studi Ilmu Komunikasi Untag membuka kesempatan magang bagi mahasiswa yang ingin mengembangkan keahliannya. Foto: Febrianti Dewi

Selama magang di Komuntag, Febrianti mengikuti beberapa kegiatan liputan yang berharga baginya. Salah satunya adalah ketika dirinya meliput rapat senat terbuka untuk penggelaran lulusan program sarjana, magister, dan doktor FISIP UNTAG Surabaya semester gasal tahun 2023/2024, serta liputan wisuda UNTAG Surabaya ke-128.


Rapat senat terbuka penggelaran lulusan program Sarjana, Magister, dan Doktor FISIP Untag Surabaya. Foto: Febrianti Dewi

Febrianti meliput rapat senat terbuka di Gedung Graha Widya. Sebagai mahasiswa magang di Komuntag, Febrianti memiliki akses eksklusif untuk masuk ke ruangan tersebut, meliput semua prosesi kegiatan, dan melakukan wawancara dengan mahasiswa terbaik dari program studi Ilmu Komunikasi serta yang memiliki karya skripsi terbaik. 

"Saya merasa gugup karena ini merupakan wawancara pertama selama magang," kata Febrianti. 

Dua hari kemudian, Maret (02/03), Febrianti turut hadir dalam acara wisuda ke-128 UNTAG Surabaya. Meskipun ruang wisuda hanya untuk keluarga mahasiswa yang memiliki undangan, sebagai mahasiswa magang di Komuntag, Febrianti dapat masuk dan menyaksikan seluruh kegiatan sebagai bahan untuk menulis artikel. 

Febrianti mendapatkan pengalaman menarik karena diberi akses eksklusif ke kegiatan dalam lingkup program studi yang tidak semua orang bisa dapatkan.

“Magang di Komuntag tentunya pengalaman berharga dan menarik bagi saya. Saya dapat masuk ke setiap acara yang digelar oleh Universitas dan bisa mengenal lebih dekat dengan dosen.” Kata Febrianti Dewi mahasiswa magang.

Penulis: Febrianti Dewi

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut