get app
inews
Aa Read Next : Target Ambisius Partai Gerindra, Ingin Kuasai 24 Daerah dalam Pilkada Serentak di Jatim

Survei Pilgub Jatim 2024 ARCI: Khofifah Tertinggi, Anwar Sadad Mulai Bergeliat

Kamis, 17 Februari 2022 | 09:00 WIB
header img
Accurate Research And Consulting Indonesia (ARCI) menyampaikan hasil survei terbaru. (Foto: MPI)

SURABAYA, iNews.id - Accurate Research And Consulting Indonesia (ARCI) menyampaikan hasil survei terbaru elektabilitas sejumlah nama yang digadang-gadang maju sebagai Calon Gubernur Jatim 2024 mendatang. Nama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa tetap tertinggi saat ini. 

"Faktor petahana, tentu saja nama Khofifah Indar Parawansa tertinggi saat ini dengan elektabilitas 31,5 persen. Apalagi, kepuasan publik yang tinggi," kata Direktur ARCI Baihaki Sirajt saat paparan survei ARCI di Surabaya, Rabu (16/2/2022). 

Baihaki mengungkapkan, ada sejumlah nama yang patut mendapat perhatian karena elektabilitasnya mengalami kenaikan. Salah satunya Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad. Saat ini, elektabilitas Anwar Sadad sebagai Cagub Jatim 3,1 persen. 

"Kita lihat dalam setahun terakhir memimpin Gerindra Jatim, Anwar Sadad ini banyak melakukan gerakan dan manuver. Dengan statusnya yang merupakan representasi NU, banyak ceruk suara Nahdliyin yang mulai melirik Gerindra dan Anwar Sadad sendiri sebagai figur Cagub," kata Baihaki. 

"Apalagi, kita tahu, Anwar Sadad sering sekali mengadakan acara bersama mahasiswa, datang ke ponpes-ponpes. Ini cukup berpengaruh terhadap elektabilitasnya, khususnya meraih suara milenial," sambungnya. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut