get app
inews
Aa Read Next : Mengejutkan! Menantu Soekarwo Masuk Bursa Cawali Kota Surabaya, Siap Tandingi Eri Cahyadi

Wisata Religi Surabaya Bakal Bertambah, Lokasinya di Kawasan Majelis Ar-Rohimin

Rabu, 08 Mei 2024 | 22:07 WIB
header img
Walikota Surabaya Eri Cahyadi saat mengunjungi Majelis Ar Rohimin. Foto/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Wisata religi Surabaya bakal bertambah. Lokasi wisata terbaru ini nantinya berada di kawasan Majelis Ar-Rohimin, Tambak Dalam Baru, Asemrowo, Surabaya.

Pembina Majelis Ar-Rohimin sekaligus pengusaha muda, H. Abdul Rohim menyampaikan bahwa rencana pembangunan wisata religi tersebut merupakan bentuk kepeduliannya kepada generasi muda, khususnya para kawula muda Surabaya agar memperkuat pengetahuan ilmu agama.

"Dan kebetulan di sini, kami juga ada sekolah gratis. Jadi ilmu agama dan hal yang berkaitan dengan akidah diajarkan sejak usia dini," tuturnya saat  menerima kunjungan Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi usai menghadiri acara peresmian master meter PDAM di Tambak Dalam Baru Gg 7, RT 10/RW  5, Asemrowo, Surabaya, pada Rabu (8/5/2024).

Tokoh muda ini menyebut, wisata religi bisa meminimalisir kegiatan-kegiatan kaum muda yang saat ini cenderung mengarah ke hal-hal yang negatif. Seperti maraknya tawuran antar geng hingga jatuh korban.

Oleh karenanya, masih Abdul Rohim, adanya Majelis Ar Rohimin dan wisata religi, nantinya diharapakan membawa suasana beda dan dapat bermanfaat untuk kemaslahatan bersama.

Hal ini mendapat respon positif dar Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi.

Eri menyampaikan,  jika di satu tempat ataupun wilayah ada majelis dan masjid dan didalamnya ada aktivitas keagamaan yang berkesinambungan, seperti halnya di Majelis Ar-Rohimin, maka hal ini bisa menjadi wisata religi.

"Kita harus memberikan contoh kepada gen Z saat ini bahwa, kehidupan tidak akan pernah ada artinya tanpa ada kekuatan akidah agama yang kuat," jelasnya 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut