get app
inews
Aa Read Next : Risma-Gus Hans Resmikan Posko Pemenangan di Pilgub Jatim 2024

Bayu Airlangga, Calon Kuat dalam Pilwali Surabaya 2024, Siap Tantang Incumbent Eri-Armuji

Sabtu, 18 Mei 2024 | 17:10 WIB
header img
Bayu Airlangga jadi Calon Kuat dalam Pilwali Surabaya 2024. Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Nama Bayu Airlangga semakin sering disebut-sebut dalam bursa Pemilihan Walikota (Pilwali) Surabaya 2024. Empat partai besar menunjukkan minat kuat untuk mengusung Ketua Pro Jokowi (Projo) Jawa Timur ini sebagai calon mereka.

Menurut pengamat politik ARCI, Baihaki Sirajt, popularitas Bayu terus meningkat di Surabaya. Ia memprediksi Bayu bisa menjadi penantang serius bagi petahana, Eri Cahyadi, dalam Pilwali Surabaya 2024.

"Bayu sangat potensial untuk melawan Eri Cahyadi. Dalam survei kami pada April 2024, elektabilitas Bayu sebagai calon walikota Surabaya sudah mencapai 8,7 persen," ujar Baihaki kepada media pada Sabtu (18/5/2024).

Baihaki menekankan bahwa angka 8,7% adalah pencapaian yang mengesankan, mengingat Bayu belum melakukan kampanye besar-besaran atau promosi melalui media sosial.

"Angka tersebut sangat signifikan mengingat Bayu belum bergerak aktif. Jika dalam dua bulan ke depan Bayu mulai memasang baliho dan aktif di media sosial, elektabilitasnya bisa naik drastis dan menjadi pesaing berat bagi Eri," jelasnya.

Baihaki juga menambahkan bahwa ketiadaan kader Golkar yang menonjol di Surabaya memberikan peluang besar bagi Bayu. "Golkar saat ini kurang mendapat perhatian di Surabaya. Kehadiran Bayu Airlangga bisa menjadi angin segar bagi partai ini untuk bersaing dalam Pilwali Surabaya," tambahnya.

Dengan dukungan dari partai-partai besar dan strategi kampanye yang efektif, Bayu Airlangga berpeluang besar menjadi figur yang diperhitungkan dalam Pilwali Surabaya 2024.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut