get app
inews
Aa Read Next : Sambut Tahun Ajaran Baru, Sekolah Khadijah Hadirkan Cicit Syaikh Abdul Qadir Al Jailani

Pembina Yayasan Khadijah Masruroh Wahid Ingatkan Pentingnya Pendidikan Berbasis Islam di Era Digital

Senin, 20 Mei 2024 | 16:22 WIB
header img
Pembina Yayasan Khadijah Surabaya Hj. Masruroh Wahid (keempat dari kanan) foto bersama usai menyampaikan sambutan Rapat Kerja Yayasan Khadijah Tahun 2024 di Surabaya, Senin (20/5/2024). Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Pembina Yayasan Khadijah Surabaya Hj. Masruroh Wahid mengingatkan pentingnya pendidikan berbasis agama Islam di era digitalasi. 

Hal itu ia sampaikan saat membuka Rapat Kerja Yayasan Khadijah Tahun 2024, dengan tema "Mengembangkan Ekosistem Pendidikan Berbasis Teknologi Digital" di Surabaya, Senin (20/5/2024).

Ia menuturkan, pendidikan khususnya di Khadijah memang sudah semestinya beradaptasi terhadap perkembangan teknologi. Namun tidak boleh meninggalkan apa tujuan didirikannya sekolah Khadijah itu sendiri. Yakni menjadikan orang yang pandai, namun tetap bertaqwa kepada Allah SWT. 

"Harus dicatat, bahwa kita boleh bangga mempunyai kemampuan menyerap dan menyesuaikan pendidikan dengan barat, tapi jangan lupa misinya Khadijah. Sampai kapanpun adalah pendidikan berbasis agama Islam," tegasnya.

Menurut Masruroh Wahid, pendidikan berbasis digital juga sesuai dengan misi Rasullullah SAW. Sebagai utusan terakhir, Nabi Muhammad SAW sudah melampaui Sidratul Muntaha, saat melakukan perjalanan Isra Miraj. 

Sidratul Muntaha merupakan sebuah pohon bidara yang menandai akhir dari langit/Surga ketujuh, yang menandai batas tempat makhluk tidak dapat melewatinya. Isra Miraj sendiri tidak terjadi pada nabi-nabi sebelumnya.

"Itu sebuah isyarat bahwa umat Nabi Muhammad harus bisa melebihi umat-umat yang lain. Kalau nabi-nabi yang lain tidak bisa tembus luar angkasa, nabi kita tembus ke luar angkasa. Rumusnya jika ke luar angkasa pasti pakai rumus digital dan ilmu matematika," tuturnya saat membuka Rapat Kerja Yayasan Khadijah Tahun 2024, di Surabaya, Senin (20/5/2024).

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut