get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Paket Daging Kurban Dibagikan di PCNU Surabaya, Ada Tokoh Lintas Agama yang Ikut

Suasana Surabaya Tak Aman, Aksi Premanisme Marak, PCNU Surabaya Buka Suara

Minggu, 26 Mei 2024 | 09:33 WIB
header img
Keamanan di Surabaya semakin memprihatinkan. Maraknya aksi premanisme dan kejahatan jalanan membuat masyarakat merasa tidak nyaman dan was-was. Foto iNewsSurabaya/tangkap layar

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Keamanan di Surabaya semakin memprihatinkan. Maraknya aksi premanisme dan kejahatan jalanan membuat masyarakat merasa tidak nyaman dan was-was. Situasi ini membutuhkan perhatian dan tindakan nyata dari berbagai pihak untuk menciptakan kembali suasana aman di kota pahlawan ini.

PCNU Kota Surabaya menyatakan keprihatinannya atas situasi keamanan yang semakin tidak menentu. Ketua PCNU Surabaya, Masduki Toha, menekankan pentingnya sinergi dalam membangun kembali keamanan di Surabaya.

"Jangan sok menjadi pahlawan kesiangan. Surabaya harus dibangun secara bersama-sama," ujar Masduki. 

Ia menekankan bahwa fokus utama harus pada solusi, bukan saling menyalahkan. "Semua pihak, baik pemerintah, aparat keamanan, tokoh masyarakat, maupun warga Surabaya, harus bekerja sama secara sinergis untuk mengatasi permasalahan ini," tambahnya.

Pihak kepolisian telah meningkatkan patroli dan operasi di titik-titik rawan kejahatan. Mereka juga menekankan pentingnya peran aktif warga dalam melaporkan kejadian mencurigakan dan ikut serta dalam kegiatan siskamling.

Sementara itu, tagar #premanismemusuhbersamawargasurabaya terus menggema di media sosial sebagai bentuk solidaritas warga dalam melawan aksi premanisme. Melalui gerakan ini, diharapkan semua pihak dapat bersatu padu menciptakan Surabaya yang aman dan nyaman untuk semua.

Tragedi Maya Dwi Ramadhani, Mahasiswi UINSA yang Tewas Kena Jambret

Di tengah situasi yang memprihatinkan, Surabaya juga dikejutkan oleh insiden tragis yang menimpa Maya Dwi Ramadhani, mahasiswi UINSA Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Maya meninggal dunia dalam kecelakaan ketika mengejar pelaku jambret.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut