get app
inews
Aa Read Next : Jadwal 16 Besar Liga Champions 2023-2024, Duel Seru Menanti, Ada Real Madrid hingga Man City

Gol Dramatis Harry Kane Bawa Kemenangan Spurs atas Manchester City

Minggu, 20 Februari 2022 | 11:30 WIB
header img
Laga seru tersaji antara tim tuan rumah Manchester City vs Tottenham Hotspur dalam lanjutan Premier League Pekan  ke-26

SURABAYA, iNews.id - Laga seru tersaji antara tim tuan rumah Manchester City vs Tottenham Hotspur dalam lanjutan Premier League Pekan  ke-26. Tha Citizens harus mengakui keunggulan tamunya Tottenham Hotspur dengan skor 2-3.

Bermain di Etihad Stadium, Inggris, Minggu dinihari (20-2-2022) anak asuh Pelatih asal Italia, Antonio Conte berhasil meraih kemenangan atas Man City dengan skor 3-2. Tiga gol kemenangan Tottenham Hotspur di cetak oleh Dejan Kulusevki di menit ke-4 dan Brace Harry Kane di menit ke-59 dan menit ke-90+5. Sedangkan gol The Citizens di cetak oleh Ilkay Gundogan di menit ke-33 dan Riyad Mahrez (P) di menit ke-90+2.

Kekalahan tersebut membuat Manchester City semakin di dekati pesaingnya di klasemen Premier League. Man City unggul 6 poin atas Liverpool yang berada di peringkat ke-2 dengan 63 poin.

Jalannya pertandingan

Babak pertama, Kedua tim tampil terbuka sejak babak pertama dimulai. Jual beli serangan di peragakan kedua tim sejak menit awal babak pertama. Menit ke-4 publik Etihad Stadium dibuat terdiam oleh gol Dejan Kulusevki memanfaatkan umpan matang Heung-Min Son. Skor berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan Tottenham atas Man City.

Menit ke-20 Man City mendapat peluang emas melalui tendangan Ilkay Gundogan. Namun sayang tendangannya membentur tiang gawang Tottenham Hotspur, yang di kawal Hugo Lloris. Menit ke-33 Man City berhasil mencetak gol melalui Ilkay Gundogan memanfaatkan umpan Raheem Sterling yang  salah diantispasi Hugo Lloris. Bola liar langsung di sambar oleh Ilkay Gundogan untuk menceploskan bola ke dalam gawang. Skor berubah menjadi 1-1, sampai babak pertama berakhir skor 1-1 tetap bertahan.

Babak kedua, Setelah turun minum, Man City langsung mengambil inisiatif menekan pertahanan Tottenham Hotspur di menit awal babak kedua. Terus menyerang Man City di kejutkan oleh gol yang di cetak oleh Harry Kane di menit ke-59 memanfaatkan umpan silang Heung-Min Son. Sontekan Harry Kane tidak mampu di selamatkan oleh penjaga gawang Man City, Ederson Moraes. Skor berubah menjadi 1-2. 

Tertinggal 1-2 tim anak asuh Pep Guardiola meningkatkan tekanannya ke pertahanan Tottenham Hotspur. Namun The Spurs sangat berbahaya dalam melakukan Counter Attack. Menit ke-64 Tottenham mendapat peluang emas melalui tendangan Harry Kane. Kane yang tinggal berhadapan dengan penjaga gawang, Ederson, tendangan Harry Kane berhasil di blok oleh Ederson dengan kakinya.

Menit ke-65 Man City mendapat peluang emas melalui tendangan dari luar kotak penalti Ilkay Gundogan. Namun sayang tendangan Gundogan berhasil ditepis dengan gemilang oleh Hugo Lloris. Menit ke-74 Tottenham Hotspur berhasil mencetak gol melalui tendangan Harry Kane. Namun gol Kane di anulir wasit karena melalui tayangan VAR Kane berada dalam posisi offside sebelum cetak gol. 

Menit ke-90+2 Man City berhasil mencetak gol melalui tendangan penalti Riyad Mahrez. Dengan tenang Mahrez menaklukkan Hugo Lloris. Skor berubah menjadi 2-2. Petaka bagi tim tuan rumah Man City terjadi di menit ke-90+5. Tottenham Hotspur berhasil mencetak gol melalui sundulan kepala Harry Kane memanfaatkan umpan silang Dejan Kulusevki. Skor berubah menjadi 2-3 dan menutup pertandingan dengan kemenangan Tottenham Hotspur atas Manchester City dengan skor 2-3.

Susunan pemain 

Manchester City : Ederson Moraes, Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo, Kevin De Bruyne, Rodri, Ilkay Gundogan, Phil Foden, Bernardo Silva, Raheem Sterling.

Tottenham Hotspur : Hugo Lloris, Harry Kane, Heung-Min Son, Dejan Kulusevski, Ryan Sessegnon, Pierre-Emile Hoejbjerg, Rodrigo Bentancur, Emerson Royal, Ben Davies, Eric Dier, Cristian Romero.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut