get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

BPJamsostek Serahkan Bantuan Sembako Kepada Pekerja Kota Surabaya

Minggu, 20 Februari 2022 | 12:01 WIB
header img
Harmonisasi BPJamsostek Surabaya Raya dengan Serikat Pekerja Kota Surabaya, Minggu (20/2/2022). (Foto: Ali Masduki)

SURABAYA, iNews.id - BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek Surabaya Raya menyalurkan bantuan sembako kepada Serikat Pekerja Kota Surabaya, Minggu (20/2/2022)

Bantuan berupa beras dengat total 5.000 Kg atau 5 Ton beras tersebut diserahkan pada momen Apel Hari Pekerja dan Peresmian Kantor Dewan Pimpinan Cabang Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (DPC KSPSI) Kota Surabaya, di Lapangan Thor Surabaya.

BPJamsostek Cabang Surabaya Raya yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut meliputi Cabang Rungkut, Darmo, Perak dan Karimunjawa, serta Kantor Wilayah Jawa Timur. 

Kepala Kantor BPJamsostek Cabang Surabaya Tanjung Perak, Theresia Wahyu Diyanti, mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BPJS Ketenagakerjaan, guna lebih mendekatkan diri kepada masyarakat disekitarnya.

"Kami sebagai mitra ingin memberikan kesejahteraan kepada seluruh anggota BPJamsostek, karena tujuan BPJamsostek sendiri tujuannya adalah memberikan kesejahteraan kepada peserta dan juga kepada keluarganya. Hubungan harmonis harus terus dirawat dan dilanjutkan, salah satunya dengan bantuan beras ini," terangnya.

Selain itu, lanjut Theresia, aksi sosial ini juga sebagai langkah kepedulian BPJamsostek untuk andil dalam menanggulangi dampak Covid-19 kepada pekerja/buruh yang mengalami kesulitan dalam kondisi pandemi Covid-19 di Kota Surabaya.

"Kita semua tahu, bahwa wabah corona ini menimbulkan banyak dampak. Tidak hanya penerima kerja saja, akan tetapi pemberi kerja juga terkena dampaknya. Semoga bantuan sembako ini dapat membantu mengurangi beban mereka," tegasnya.

Sedangkan dengan diresmikannya DPC KSPSI Kota Surabaya, Theresia menilai akan lebih memudahkan koordinasi antar pekerja dan antara pekerja dengan BPJamsostek.  

Sementara itu Ketua KSPSI Kota Surabaya, Dendi Prayitno, menambahkan bahwa di kota Surabaya hubungan antara pekerja dengan BPJamsostek dan pemerintah kota Surabaya berjalan harmonis.

"Terimakasih dari BPJamsostek yang telah berpartisipasi dalam bentuk kebersamaan. Memang BPJamsostek merupakan mitra kita dalam rangka untuk meningkatkan kesejahteraan pekerja," tandasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut