get app
inews
Aa Read Next : Unusa Raih Peringkat ke-1 PTS Terbaik di Surabaya dan ke-7 PTS di Indonesia Versi Webometric 2024

Unusa Buka Prodi S2 Pendidikan Dasar

Senin, 10 Juni 2024 | 16:27 WIB
header img
Pembukaan Program Studi S2 Pendidikan Dasar ini merupakan wujud nyata dari komitmen Unusa untuk terus berkontribusi dalam dunia pendidikan. Foto/Unusa

SURABAYA, iNewsSurabaya.id  - Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) dengan bangga mengumumkan pembukaan Program Studi Magister (S2) Pendidikan Dasar, setelah menerima Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia No. 331/E/O/2023. 

Pemberian izin ini menandai langkah maju signifikan dalam upaya Unusa untuk terus berkontribusi pada peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia.

Wakil Dekan FKIP Unusa, Dr. Nafiah, M.Pd., mengungkapkan rasa syukurnya atas pencapaian ini. Dirinya sangat bersyukur atas kepercayaan yang diberikan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. 

Pembukaan Program Studi S2 Pendidikan Dasar ini merupakan wujud nyata dari komitmen Unusa untuk terus berkontribusi dalam dunia pendidikan, khususnya dalam meningkatkan kompetensi para pendidik di tingkat dasar. 

"Kami berharap program studi ini dapat menjadi salah satu pilar dalam pengembangan pendidikan dasar di Indonesia, dengan menghasilkan lulusan yang siap mengabdi dan berinovasi," ungkapnya

Nafiah menambahkan, Program Studi S2 Pendidikan Dasar Unusa dirancang dengan kurikulum yang inovatif dan relevan dengan perkembangan terkini di bidang pendidikan dasar. 

Kurikulum ini bertujuan untuk membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk menjadi pendidik yang unggul dan adaptif terhadap perubahan zaman. 

"Melalui pendekatan kurikulum yang berfokus pada pengembangan praktis dan teoritis, kami berupaya mencetak lulusan yang tidak hanya memiliki pemahaman mendalam tentang konsep pendidikan dasar, tetapi juga mampu menerapkannya dalam konteks nyata di lapangan," tambahnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut