get app
inews
Aa Read Next : Bisnis Mainan Seks Berkembang Pesat, Pengguna Perempuan Meningkat

PT Indonesia Royal Paper Ekspor Perdana 750 Ton Kertas Karton ke Cina, Bisa Bangun Ekonom Warga

Selasa, 11 Juni 2024 | 17:58 WIB
header img
PT Indonesia Royal Paper Ekspor Perdana 750 Ton Kertas Karton ke Cina. Foto iNewsSurabaya/zainul

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - PT Indonesia Royal Paper mencatat sejarah dengan ekspor perdana 750 ton kertas karton (card board paper) ke Cina. Pengiriman pertama dari pabrik mereka di Daditunggal, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang ini melibatkan 10 kontainer yang diberangkatkan pada Selasa, 11 Juni 2024.

Acara pelepasan ekspor ini dihadiri oleh Penjabat Bupati Jombang Sugiat, jajaran direksi PT Indonesia Royal Paper, dan Kepala Kantor Bea Cukai Kediri, Ardiyatno. Wakil Bupati Jombang periode 2018-2023, Sumrambah, juga turut hadir.

"Hari ini kita mengirimkan 10 kontainer, sebagai bagian dari total 750 ton yang akan diekspor secara bertahap. Besok 10 kontainer lagi, dan seterusnya hingga tercapai 750 ton minggu ini," ujar Surya Widada, General Manager Produksi PT Indonesia Royal Paper.

Ekspor perdana ini ditandai dengan pemotongan rangkaian bunga melati oleh Pj Bupati Sugiat, Ardiyatno, dan direksi PT Indonesia Royal Paper, yang kemudian diikuti dengan pemecahan kendi.

"Kertas yang diekspor adalah jenis core board paper, berwarna coklat dengan ketebalan 0,5 sentimeter atau 420 gsm (gram per square meter)," jelas Surya.

Surya menambahkan bahwa potensi ekspor kertas ini sangat besar. Selain ke Cina, PT Indonesia Royal Paper juga menjajaki pasar Vietnam, Thailand, dan Korea.

"Kami telah mengirim sampel ke Korea, dan potensi ekspornya sangat besar," tambahnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut