get app
inews
Aa Read Next : PSI Bangga, Anak Muda Surabaya Peduli Nasib Bangsa

Maju di Pilkada Gresik 2024, Firosya Shalati Bakal Ciptakan Pemerintahan yang Inklusif dan Merakyat

Sabtu, 15 Juni 2024 | 23:09 WIB
header img
Firosya Shalati (kanan), bersama Ketua Umum DPP PSI Kaesang Pangerap (tengah) dan Ketua DPW PSI Jatim, Aan Rochayanto (kiri). Foto: iNewsSurabaya.

GRESIK, iNewsSurabaya.id - Politisi muda Firosya Shalati siap maju di Pilkada Gresik 2024 sebagai bakal calon wakil bupati (bacawabup) dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Kehadiran kader PSI yang akrab disapa Sosa itu merupakan mandat dari Ketua Umum DPP PSI Kaesang Pangerap.

Sosa mengakui, saat ini PSI memang belum memiliki kursi di DPRD Kabupaten Gresik. Namun sesuai amanah dari DPP PSI, ia bakal melakukan konsolidasi secara intensif dengan partai-partai lain yang memiliki kursi agar bisa mengusung bacawabup dari PSI.

Pilkada Gresik 2024 ini sendiri cukup dinamis. Para kandidat mulai dari petahana, ketua partai politik, sampai anggota DPR, akan berkontestasi tahun ini. Ada 3 nama yang cukup kuat dan siap bertarung. 

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani atau Gus Yani muncul sebagai kandidat teratas untuk kembali maju dalam Pilkada Gresik 2024. Gus Yani diperkirakan kembali maju bersama Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah untuk periode kedua.

Kemudian ada nama Muhammad Syahrul Munir yang maju sebagai Calon Bupati Gresik dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Selanjutnya DPC Partai Gerindra Kabupaten Gresik juga sudah secara resmi menetapkan ketuanya dr Asluchul Alif Maslichan menjadi Calon Bupati Gresik pada Pilkada 2024 mendatang. 

"Sesuai mandat dari DPP PSI, kami intensif menjalin komunikasi dengan ketiga calon tersebut," kata Sosa, Sabtu (15/6/2024).

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut