get app
inews
Aa Read Next : Insan BRI Tampil Beda di Surabaya Vaganza 2024, Mobil Hias Retro dan Kostum Punokawan Curi Perhatian

Dorong UMKM Naik Kelas, BRI Gelar BRIncubator 2024

Minggu, 16 Juni 2024 | 15:24 WIB
header img
Acara BRIncubator 2024 diikuti oleh peserta dari berbagai kota di seluruh Indonesia. Foto/iNewsSurabaya.id

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali menyelenggarakan BRIncubator tahun 2024 dengan beberapa kategori produk unggulan. 

Kali ini, BRI bekerja sama dengan DIGIMARU untuk memberikan pelatihan inkubasi kepada para pelaku UMKM kategori Food & Beverage dan mentransformasi usaha mereka menjadi sebuah bisnis yang mampu bersaing secara global. 

Acara BRIncubator 2024 diikuti oleh peserta dari berbagai kota di seluruh Indonesia. Antusiasme masyarakat cukup tinggi yang terlihat dari jumlah UMKM yang mendaftar mencapai lebih dari 2.200 UMKM. 

Ajang ini bisa membantu dan mengembangkan para pebisnis UMKM unggulan dari berbagai daerah di Indonesia. Peserta akan mendapatkan kurikulum pelatihan yang terstruktur selama 1 (satu) bulan pertemuan, dan dilanjutkan dengan pendampingan intensif yang langsung diimplementasikan di usaha masing-masing peserta.

SEVP Ultra Micro BRI M. Candra Utama mengungkapkan besarnya jumlah UMKM di Indonesia menjadi pilar utama perekonomian nasional. 

”Sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk bisa memberikan dukungan yang lebih agar bisnis mereka bisa sukses dan terus maju,” tambah Candra.

Dalam rangka meningkatkan kompetensi dan kapasitas pelaku UMKM, peserta program BRIncubator tahun 2024 akan mendapatkan materi pengembangan bisnis meliputi strategi marketing & bisnis, communication & negotiation skill, mindset bisnis, manajemen keuangan, dan banyak lagi.

Terdapat pula program dan tools pemberdayaan UMKM naik kelas yang dapat dimanfaatkan oleh pelaku UMKM, antara lain melalui Rumah BUMN BRI untuk pelatihan dan konsultasi usaha, platform pemberdayaan linkumkmid yang dapat diakses via web dan aplikasi, dan e-Commerce Localoka untuk perluasan pasar. 

”Sebagai wujud nyata pengembangan UMKM di Indonesia, Perseroan terus berkomitmen untuk meningkatkan literasi dan inklusi pelaku UMKM melalui program-program pemberdayaan yang komprehensif,” pungkas Candra.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut