get app
inews
Aa Read Next : Transformasi Ekonomi Sumenep: Keberhasilan Achmad Fauzi Terlihat, Pariwisata dan UMKM Menonjol

BSN dan Pemprov Sumsel Luncurkan Bulan Mutu Nasional 2022

Selasa, 22 Februari 2022 | 15:08 WIB
header img
Kukuh menyerahkan SPPT SNI kepada 5 UMKM binaan BSN yang telah berhasil menerapkan SNI. (Foto: Dok BSN)

PALEMBANG, iNews.id - Badan Standardisasi Nasional (BSN) bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan meluncurkan Bulan Mutu Nasional (BMN) 2022.

Kerjasama ini tidak lepas dari komitmen pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dalam mendukung penerapan Standar Nasional Indonesia (SNI). 

Dimulai pada tahun 2017, BSN hadir melalui pelayanan Kantor Layanan Teknis (KLT) BSN Sumatera Selatan selama kurun lima tahun hingga saat ini. 

KLT BSN Sumatera Selatan hingga 2022 telah melayani lebih dari 4594 stakeholder (Industri, Organisasi swasta maupun negeri, Laboratorium, Perguruan Tinggi, UMKM) terkait standardisasi dan penilaian kesesuaian.

Berkat dukungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, KLT BSN Sumsel juga telah membina sebanyak 55 UMKM di wilayah Sumatera Bagian Selatan dan sebanyak 22 UMKM telah mendapatkan sertifikat SNI. 

KLT BSN Sumsel juga melakukan kegiatan pembinaan dan diseminasi SPK kepada 11 Lembaga Penilaian Kesesuaian dan 19 Organisasi dan Industri di seluruh wilayah Sumatera Bagian Selatan.

Bahkan Kota Palembang, Sumatera Selatan berhasil membukukan sejarah baru. Meraih Museum Rekor Indonesia (MURI), dengan menyajikan 18.818 porsi pempek berstandar SNI. 

Hal ini tidak lepas dari kinerja pemerintah provinsi sumsel beserta Asosiasi Pengusaha Pempek Palembang dan UMKM penerap SNI Pempek, Pempek Honey, Pempek Tince, dan Pempek Rizky.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut