get app
inews
Aa Read Next : Dewas BPJAMSOSTEK Turun ke Daerah, Temui Wakil Bupati Kediri

Sekolah se-Kabupaten Kediri Siap Perang terhadap Narkoba

Selasa, 22 Februari 2022 | 16:16 WIB
header img
Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kediri Kembali menggelar raker (rapat kerja) program pemberdayaan masyarakat anti narkoba

KEDIRI, iNews.id - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kediri Kembali menggelar raker (rapat kerja) program pemberdayaan masyarakat anti narkoba. Raker ini diikuti 20 Kepala Sekolah SMPN yang ada di Kediri di Frontone Inn Kediri, Selasa (22/2).

Kegiatan dibuka langsung Kepala BNN Kabupaten Kediri AKBP, L. Dewi Indarwati, AmK.SH.MM. bersama Kasi Kesiswaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri Arief Fatoni, S.Pd. M.Pd dan Subkoordinator P2M BNN Kabupaten Kediri Rusdi Danur Windo, S.I.Kom.

Dalam kesempatan tersebut AKBP Dewi mengajak seluruh kepala sekolah untuk mewujudkan Kabupaten Kediri Bersinar (Bersih Narkoba) khususnya di lingkungan pendidikan dengan mewujudkan sekolah bersih narkoba.

“Kami mendorong bapak ibu kepala sekolah untuk bersinergi mewujudkan kabupaten Kediri bersinar khususnya di lingkungan Pendidikan, yakni dengan mewujudkan sekolah bersih dari narkoba,” tangannya.

Rusdi Danur menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk mendorong seluruh kepala sekolah berperan aktif melawan narkoba dengan merencanakan, melaksanakan dan melaporkan kegiatan P4GN di sekolah masing-masing contohnya melalui pemasangan spanduk bahaya narkoba, sosialisasi dan tes urine.

Hadir sebagai narasumber Iwan Agus Wijaya, S.Sos Kabid Kewaspadaan Bakesbangpol Kabupaten Kediri dan Suwono Kabag Hukum Pemkab Kediri yang memaparkan terkait Perda Kabupaten Kediri No 8 Tahun 2021 tentang Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Kabupaten Kediri.

"Masalah narkoba bukan hanya tugas BNN namun peran semua ditambah sudah adanya perda P4GN dan nanti terbitnya Perbup dan SK Bupati terkait P4GN yang mengatur semua terkait fasilitasi P4GN termasuk pelaksanaan P4GN dilingkungan pendidikan," katanya.

Seluruh Kepala Sekolah siap perang melawan narkoba dan mewujudkan lingkungan sekolah Bersih Narkoba. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut