get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Pelari Semarakkan Perwosi Fun Run Surabaya 2024, Emak-Emak Ikut Lari di Wisata Kota Lama

Ribuan Pelari Ramaikan Green Force Run 2024 di Surabaya

Minggu, 23 Juni 2024 | 06:57 WIB
header img
Pelari melintas di jalanan kota Surabaya dalam gelaran Green Force Run (GFR) 2024, Minggu (23/62024). Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki

Dari dalam negeri, ada nama sprinter andalan Indoensia, Serafi Anelis Unani. Peraih emas SEA Games 2011 untuk nomor 100m putri ini, mengikuti kategori 5K pada Green Force Run 2024. 

Meskipun terbiasa dengan perlombaan nomor lari jarak pendek, Serafi begitu antusias dengan diselenggarakannya Green Force Run 2024. 

Apalagi perlombaan tersebut digelar sebagai salah satu peringatan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS). Yang start-nya di Monumen Tugu Pahlawan Surabaya, Minggu, 23 Juni 2024.

"Nah, tentunya dengan adanya event ini, semua orang ikut merasakan euforia kompetisi lari," kata Serafi ditemui usai mengambil Race Pack Collection Green Force Run 2024 di Balai Pemuda, kompleks Alun-Alun Kota Surabaya. 

Telah terbiasa bersaing di kompetisi lari jarak jauh, tak membuat Serafi mengikuti Green Force Run 2024 tanpa persiapan. Serafi rajin berlatih untuk menghadapi lomba.

"Latihan setiap sore jogging-jogging, terakhir ikut kompetisi 31K juga, seru sih bisa berlari ramai-ramai," kata Serafi. 

Serafi berharap bahwa Green Force Run 2024 menjadi perlombaan lari tahunan bergengsi. Yang tidak hanya bisa diikuti oleh professional athlete. Tetapi juga para penghobi olahraga lari di Surabaya dan dalam negeri. 

Green Force Run 2024 masuk dalam kalender resmi Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-731, serta dalam rangka Anniversary ke-97 Persebaya

Pada gelaran tahun ini, DBL Indonesia selaku penyelenggara menyajikan pengalaman berbeda.

Peserta diajak melewati rute baru dan seru. Menjelajah Surabaya, menikmati suasana heritage, dan melewati sejumlah land mark Kota Pahlawan.

Start dari Monumen Tugu Pahlawan, ribuan pelari  akan melintasi banyak landmark penting Surabaya, seperti Monumen Bambu Runcing, Monumen Kapal Selam, Kya-Kya, termasuk kawasan Kota Lama yang baru saja direvitalisasi menjadi lebih indah oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut