SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Kanwil Kemenkumham Sumatera Barat terus berupaya meningkatkan standar pelayanan publiknya. Untuk itu, Tim Kelompok Kerja (Pokja) Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melakukan studi banding ke Kanwil Kemenkumham Jawa Timur.
Rombongan yang dipimpin oleh Kadiv Yankumham Ruliana Pendah Harsiwi, dengan didampingi oleh Kadiv Pemasyarakatan Dwi Nastiti, Kadiv Keimigrasian Novianto Sulastono, serta sejumlah Pejabat Administrasi, disambut hangat oleh Kakanwil Kemenkumham Jatim, Heni Yuwono. Heni tidak sendirian, ia didampingi oleh Kadiv Administrasi Saefur Rochim, Kadiv Yankumham Dukyono, serta Ketua Pokja Pembangunan ZI Kanwil Kemenkumham Jatim.
Dalam sambutannya, Heni menekankan pentingnya kepastian pelayanan bagi masyarakat. "Masyarakat sekarang menuntut pelayanan yang cepat dan pasti. Kita tidak bisa lagi seenaknya menentukan kapan memberikan pelayanan," tegasnya.
Heni berharap bahwa forum ini dapat menjadi wadah untuk berbagi ide dan strategi, sehingga tercipta ekosistem pelayanan publik yang lebih baik.
"Inovasi dalam pemanfaatan kanal komunikasi dan peningkatan kompetensi SDM kehumasan kita sangat diperlukan untuk mengkomunikasikan setiap pelayanan kepada masyarakat," tambahnya.
Editor : Arif Ardliyanto